Analisis Kompetensi TIK Guru di Era Revolusi Industri 4.0 Dalam Memanfaatkan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi (Studi Kasus Pada SDN Cangkuang 01)

  • Gina Amalia STIE STEMBI Bandung
  • Lilis Karnita Sholeha STIE STEMBI Bandung
Keywords: Kompetensi TIK Guru, Era Revolusi Industri 4.0, n Media Pembelajaran Berbasis Teknologi

Abstract

Tujuan_ Penelitian ini bertujuan 1) Untuk mengetahui kompetensi TIK guru pada guru dalam memanfaatkan media pembelajaran di SDN Cangkuang 01. 2) Untuk mengetahui media pembelajaran berbasis teknologi yang digunakan oleh guru di SDN Cangkuang 01. 3) Untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat kompetensi TIK guru dalam memanfaatkan media pembelajaran berbasis teknologi di SDN Cangkuang 01.
Desain/Metode_ Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode analisis deskriptif
Temuan_ Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi TIK guru dalam memanfaatkan media pembelajaran berbasis teknologi cukup baik dapat dilihat dari data tingkat kompetensi TIK Guru di SDN Cangkuang 01 Implikasi_apabila kompetensi TIK pada guru sudah baik dalam memanfaatkan media pembelajaran berbasis teknologi maka proses belajar mengajar akan lebih inovatif, kreatif dan dapat menyesuaikan dengan perubahan teknologi yang terjadi di era revolusi industry 4.0. Sehingga keberadaan teknologi menjadi alat bantu dalam mempermudah segala aktivitas
Originalitas_ penelitian ini dilakukan di SDN Cangkuang 01
Tipe Penelitian_Studi Empiris/Studi Literatur

Published
2022-03-17
How to Cite
Amalia, G., & Sholeha, L. (2022). Analisis Kompetensi TIK Guru di Era Revolusi Industri 4.0 Dalam Memanfaatkan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi (Studi Kasus Pada SDN Cangkuang 01). Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (4), 534-542. https://doi.org/10.55916/frima.v0i4.404
Section
Articles