Pengembangan Human Capital Dalam Upaya Meningkatkan Daya Saing pada UMKM Youbee Limited

  • Lala Komala STIE STEMBI Bandung
  • Sigit Djalu Purwoko STIE STEMBI Bandung
Keywords: UKMK, pengembangan Human Capital, Daya Saing

Abstract

Tujuan_ penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengembangan human capital pada UMKM Youbee Limited dan untuk mengetahui upaya dalam meningkatan daya saing UMKM Youbee Limited.
Desain/Metode_Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Pengumpulan data menggunakan metode observasi dan wawancara, informan dalam penelitian ini adalah pemilik UMKM Youbee Limited.
Temuan_Dalam pengembangan human capital atau modal manusia pada UMKM Youbee Limited setiap divisi karyawan sudah cukup baik mengenai pekerjaan dan tanggung jawabnya akan tetapi masih terdapat beberapa jobdesk yang belum dikuasai oleh setiap karyawan hal tersebut dapat dilihat dari penilaian kinerja melalui pengetahuan, keterampilan dan sikap.
Implikasi_Dari hasil penelitian diharapkan dapat bermanfaat bagi perusahaan dalam pengembangan sumber daya manusia sehingga mampu memiliki karyawan yang berkompen dan dapat meningkatan daya saing perusahaan.
Originalitas_Penelitian ini merupakan penelitian pertama yang dilakukan di UMKM Youbee Limited
Tipe Penelitian_Studi Empiris/Studi Literatur

Published
2022-03-17
How to Cite
Komala, L., & Purwoko, S. (2022). Pengembangan Human Capital Dalam Upaya Meningkatkan Daya Saing pada UMKM Youbee Limited. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (4), 552-558. https://doi.org/10.55916/frima.v0i4.406
Section
Articles