Analisis Strategi Pemasaran Produk Nibra’s Dalam Meningkatkan Penjualan Survey pada Nibra’s House Kabupaten Bandung

  • Dicky Maryono STIE STEMBI Bandung
  • Siska Herawati STIE STEMBI Bandung
Keywords: Strategi, Pemasaran, Nibra’s House

Abstract

Tujuan_ Untuk menganalisis strategi pemasaran produk Nibra’s di Nibra’s House Kabupaten Bandung, menganalisis media yang digunakan Nibra’s House Bandung dalam memasarkan dan mempromosikan produknya dan menganalisis faktor pendukung dan penghambat yang dialami Nibra’s House dalam memasarkan produknya.

Desain/Metode_ Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskritif analitis. Data yaang diperoleh melalui wawancara, observasi dan dokumentasi.

Temuan_ alam pemasarannya, Nibra’s House menerapkan strategi dalam hal segmentasi, targeting dan positioning yang baik. Strategi pemasaran yang dilakukan Nibra’s House Bandung terkait dengan 4P.

Implikasi_ Secara teoritis, penelitian ini memberikan implikasi khazanah keilmuan tentang pemasaran di bidang muslim. Secara paraktis, berimplikasi pada Nibra’s House Bandung dalam mengembangkan pemasarannya agar lebih efektif. Jarang penelitian tentang pemasaran di bidang busana muslim, karena itu penelitian tentang busana muslim memiliki originalitas dan keunikan tersendiri.

Originalitas_ Pada penelitian ini obyek penelitiannya spesifik pada produk fashion busana muslim Nibra’s di Kabupaten Bandung

Tipe Penelitian_Studi Empiris

Published
2022-03-19
How to Cite
Maryono, D., & Herawati, S. (2022). Analisis Strategi Pemasaran Produk Nibra’s Dalam Meningkatkan Penjualan Survey pada Nibra’s House Kabupaten Bandung. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (4), 495-506. https://doi.org/10.55916/frima.v0i4.418
Section
Articles