Analisis Disiplin Kerja Pegawai pada Rumah Sakit X di Bandung

  • Ika Fregina Sitorus STIE STEMBI Bandung
Keywords: Disiplin KErja, Pegawai, Rumah Sakit

Abstract

Tujuan_Menganalisa disiplin kerja pegawai Rumah Sakit X berdasarkan yang didapat dari bagian Kepegawaian Rumah akit X yang pengamatannya dilakukan kepada pegawai Rumah Sakit X.

Desain/Metode_Pendekatan Kualitatif Deskriptif, Data yang diteliti merupakan data bagian yang tingkat iketerlambatannya masuk kedalam 20 besar itertinggi.Pengamatan dan iwawancara dilakukan secara langsung kepada ipegawai Rumah Sakit X. Unit ianalisis menggunakan jenis data jenis primer atau langsung dengan metode analisis.

Temuan_ketidak disiplinan yang terjadi pada Rumah Sakit X imenjadi isesuatu hal yang biasa dan menjadi budaya di tempat kerja.

Implikasi_Penelitian ini memberikan implikasi bagi Rumah Sakit X, tingkat kedisiplinan yang baik akan mempengaruhi aktivitas operasional perusahaan sesuai dengan target yang ditentukan. Ketegasan dari kepala bagian masing-masing sangat berpengaruh penting terhadap perilaku disiplin pegawai tersebut agar tercipta budaya disiplin positif dan tepat waktu.

Originalitas_ Dalam penelitian ini penulis melakukan analisis terhadap disiplin kerja pada pegawai Rumah Sakit X dengan melakukan pengamatan dan wawancara yang dilakukan terhadap pegawai Rumah sakit X dalam penelitian ini.

Tipe Penelitian_Studi Empiris

Published
2022-03-19
How to Cite
Sitorus, I. (2022). Analisis Disiplin Kerja Pegawai pada Rumah Sakit X di Bandung. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (4), 507-514. https://doi.org/10.55916/frima.v0i4.419
Section
Articles