Pengaruh Akuntabilitas Pelaporan Pertanggungjawaban Keuangan Terhadap Pengelolaan Anggaran Dana Bos Pada SMK PGRI Cibaribis

  • Restania Dewi Fortuna Akademi Akuntansi Bandung
  • Aan Siti Djuharoh Akademi Akuntansi Bandung
Keywords: akuntabilitas, pengelolaan, danabos

Abstract

Tujuan_Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran dan pengaruh akuntabilitas pertanggungjawaban keuangan terhadap pengelolaan anggaran dana BOS.
Metode/Desain_Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada responden.

Implikasi_Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa akuntabilitas berpengaruh terhadap pengelolaan dana BOS sebesar 71,9%, artinya sekolah dapat melakukan pengelolaan anggaran dana BOS dengan baik karena menerapkan akuntabilitas dalam pelaporan pertanggungjawaban keuangannya.
Tipe Penelitian_Penelitian ini menggunakan tipe penelitian studi literatur

Published
2023-08-25
How to Cite
Fortuna, R., & Djuharoh, A. (2023). Pengaruh Akuntabilitas Pelaporan Pertanggungjawaban Keuangan Terhadap Pengelolaan Anggaran Dana Bos Pada SMK PGRI Cibaribis. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (6), 158 - 163. https://doi.org/10.55916/frima.v0i6.443
Section
Articles