Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah PT. BPR Wahana Sentra Artha Cabang Sindanglaut Kabupaten Cirebon
Abstract
Tujuan_ Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh
kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah PT. BPR Wahana Sentra
Artha Cabang Sindanglaut Kabupaten Cirebon
Desain/Metode_ Metode yang digunakan yaitu metode deskriptif dengan
pendekatan kualitatif dan metode verifikatif dengan pendekatan kuantitatif.
Temuan_ hasil penelitian untuk variable kualitas pelayanan termasuk
kategori baik, untuk variable kepuasan nasabah termasuk kategori baik.
Pengaruh variable kualitas pelayanan terhadap.
Implikasi_ Pengujian instrument data dilakukan dengan uji validitas dan uji
reliabilitas, sedangkan untuk analisis data menggunakan Uji Hipotesis.
Originalitas_ Sampel pada penelitian ini 92 orang dengan menggunakan
teknik penarikan sampel menggunakan metode Convenience Sampling /
Accidental Sampling. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan
kuesioner.
Tipe Penelitian_Studi Empiris
References
Sangadji, Etta Mamang dan Sopiah. 2013. Perilaku Konsumen. Penerbit Andi Yogyakarta.
Suhaedi, Edi. 2004. Pengaruh harga dan suasana toko terhadap keputusan konsumen, untuk
berbelanja di Prima Toserba : Majalengka, Jurnal Pemasaran.
Kotler, Philip. 1993. Prinsip-prinsip pemasaran. Erlangga, Jakarta
(1997). Manajemen pemasaran: Analisis perencanaan implementasi dan kontrol. Jilid I dan Jilid
II, PT Prenhalindo. Jakarta.
(2007). Manajemen pemasaran. Edisi kedua belas Jilid I dan Jilid II PT Macanan Jaya Cemerlang.
Kotler, Philip dan Gary Amstrong. 2003. Manajemen pemasaran. Jilid I. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Mahmud Machfoedz. 2007. Pengantar Bisnis Modern. Penerbit Andi Yogyakarta.
Mowen, John C. dan Michael S. Minor. 2002. Perilaku Konsumen. Jakarta: Erlangga.
Oka A. Yoeti. 2003. Manajemen Pemasaran Hotel. PT Perca Jakarta.
Parasuraman, A. 2002. Kualitas Pelayanan. Jakarta : Erlangga.
Rahmad Rizki. 2014. Pengaruh kualitas produk, harga, lokasi dan promosi terhadap keputusan
pembelian ruko pada CV Sinar Jaya Global Steel: Padang, Jurnal Pemasaran.
Sopiah. 2008. Perilaku Organisasional. Yogyakarta: Penerbit ANDI.
Stanton, William J. Dan Y. Lamarto. 2001. Prinsip Pemasaran. Jilid I. Edisi Ke-7. Jakarta: Erlangga.
Sugiyono. 2008. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta.
(2009). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta.
(2012). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta.
Swastha Basu, Irawan. 1994. Manajemen Pemasaran. Salemba empat, Jakarta.
(1999). Pengantar Bisnis Modern (Pengantar Ekonomi Perusahaan). Ygyakarta: Liberty.
Tjiptono, Fandy. 2000. Manajemen Jasa, Edisi Kedua, Andy Offset. Jakarta.
(2001). Manajemen Pemasaran, Edisi Kedua, Andi Offset. Jakarta.
(2005). Pemasaran jasa.Edisi ke -1. Malang: Bayumedia.