Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah PT. BPR Wahana Sentra Artha Cabang Sindanglaut Kabupaten Cirebon

  • Wawan Yuswanto Institut Budi Utomo Nasional Majalengka
Keywords: kualitaspelayanan, kepuasannasabah, pemasaran

Abstract

Tujuan_ Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh
kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah PT. BPR Wahana Sentra
Artha Cabang Sindanglaut Kabupaten Cirebon
Desain/Metode_ Metode yang digunakan yaitu metode deskriptif dengan
pendekatan kualitatif dan metode verifikatif dengan pendekatan kuantitatif.
Temuan_ hasil penelitian untuk variable kualitas pelayanan termasuk
kategori baik, untuk variable kepuasan nasabah termasuk kategori baik.
Pengaruh variable kualitas pelayanan terhadap.
Implikasi_ Pengujian instrument data dilakukan dengan uji validitas dan uji
reliabilitas, sedangkan untuk analisis data menggunakan Uji Hipotesis.
Originalitas_ Sampel pada penelitian ini 92 orang dengan menggunakan
teknik penarikan sampel menggunakan metode Convenience Sampling /
Accidental Sampling. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan
kuesioner.
Tipe Penelitian_Studi Empiris

References

Roster, Bob. 2008. Manajemen Ritel. Bandung : Alfabeta.
Sangadji, Etta Mamang dan Sopiah. 2013. Perilaku Konsumen. Penerbit Andi Yogyakarta.
Suhaedi, Edi. 2004. Pengaruh harga dan suasana toko terhadap keputusan konsumen, untuk
berbelanja di Prima Toserba : Majalengka, Jurnal Pemasaran.
Kotler, Philip. 1993. Prinsip-prinsip pemasaran. Erlangga, Jakarta
(1997). Manajemen pemasaran: Analisis perencanaan implementasi dan kontrol. Jilid I dan Jilid
II, PT Prenhalindo. Jakarta.
(2007). Manajemen pemasaran. Edisi kedua belas Jilid I dan Jilid II PT Macanan Jaya Cemerlang.
Kotler, Philip dan Gary Amstrong. 2003. Manajemen pemasaran. Jilid I. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Mahmud Machfoedz. 2007. Pengantar Bisnis Modern. Penerbit Andi Yogyakarta.
Mowen, John C. dan Michael S. Minor. 2002. Perilaku Konsumen. Jakarta: Erlangga.
Oka A. Yoeti. 2003. Manajemen Pemasaran Hotel. PT Perca Jakarta.
Parasuraman, A. 2002. Kualitas Pelayanan. Jakarta : Erlangga.
Rahmad Rizki. 2014. Pengaruh kualitas produk, harga, lokasi dan promosi terhadap keputusan
pembelian ruko pada CV Sinar Jaya Global Steel: Padang, Jurnal Pemasaran.
Sopiah. 2008. Perilaku Organisasional. Yogyakarta: Penerbit ANDI.
Stanton, William J. Dan Y. Lamarto. 2001. Prinsip Pemasaran. Jilid I. Edisi Ke-7. Jakarta: Erlangga.
Sugiyono. 2008. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta.
(2009). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta.
(2012). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta.
Swastha Basu, Irawan. 1994. Manajemen Pemasaran. Salemba empat, Jakarta.
(1999). Pengantar Bisnis Modern (Pengantar Ekonomi Perusahaan). Ygyakarta: Liberty.
Tjiptono, Fandy. 2000. Manajemen Jasa, Edisi Kedua, Andy Offset. Jakarta.
(2001). Manajemen Pemasaran, Edisi Kedua, Andi Offset. Jakarta.
(2005). Pemasaran jasa.Edisi ke -1. Malang: Bayumedia.
Published
2023-08-25
How to Cite
Yuswanto, W. (2023). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah PT. BPR Wahana Sentra Artha Cabang Sindanglaut Kabupaten Cirebon. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (6), 328 - 340. https://doi.org/10.55916/frima.v0i6.459
Section
Articles