Tinjauan Strategi Pemasaran Tempe A-Zaki Pada PT. A-Zaki Food Internasional

  • Inna Risti Utami Universitas Teknologi Digital
  • Patria Supriyoso Universitas Teknologi Digital
Keywords: strategipemasaran, segmentasi, targeting, positioning

Abstract

Tujuan_Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Tinjaun Strategi
Pemasaran Tempe A-zaki Pada PT A-zaki Food Internasional Dalam
Memasarkan Produknya serta mengetahui apa saja yang menjadi kelebihan
dan kelemahan PT A-zaki Food Internasional dalam memasarkan produknya.
Desain/Metode_Jenis penelitian ini adalah penelititan kualitatif. Teknik
pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, studi
kasus, dan dokumen. Teknik analisis data yang digunakan adalah
pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan.
Temuan_PT. A-zaki Folold Intelrnasiolnal ini melmiliki tiga prolduk dalam
pelmasarannya yaitu Kelripik Telmpel A-zaki, Telmpel Lolkal dan Telmpel
Elkspolr. Namun dalam pelnulisan ini pelnelliti belrfolkus pada satu prolduk
yaitu Telmpel Elkspolr. Selhingga judul pelnellitian yang ingin pelnelliti telliti
yaitu tinjauan stratelgi pelmasaran telmpel A-zaki pada PT A-zaki folold
intelrnasiolnal.
Implikasi_Berdasarkan penelitian dapat disimpulkan bahwa strategi
pemasaran yang di lakukan PT. A-zaki Food Internasional dengan
menggunakan strategi pemasaran segmenting, targeting dan positioning.
sedangkan untuk mempertahankan keberadaan produk di pasaran global
yaitu dengan memperhatikan penawaran, permintaan dan pemasarannya
serta melakukan analisis swot untuk menangani faktor-faktor kendala dan
kelebihan yang dialami PT. A-zaki Food Internasional dengan melakukan
strategi pemasaran tersebut PT. A-zaki Food Internasional akan berada di
pasaran global dalam jangka waktu yang lama.
Originalitas_Mengidentifikasi data-data yang ditemukan untuk kemudian
dijadikan informasi dalam penelitian.
Tipe Penelitian_Studi Empiris

References

Aliah, Zulfa.2018. Analisis Staretgi Pelmasaran Dan Penjualan Melningkatkan Penjualan Ekspor
Kolpi Arabika Pada Cv Yudi Putra. Skripsi. Univelrsitas Islam Negri Sumatra Utara Medan.
Bhasu Swata, Manajemen Penjualan - Yogyakarta: BPElEl,2001. H.21
Buchari Alma, Manajemen Pemasaran Dan Pemesaran Jasa - Bandung: Alfabelta, 2009 H.10
Chasanah, Nur Andita. 2021. Stratelgi Pelmasaran Industri Rumahan Telmpel - Suatu Tinjauan Elkolnolmi
Syariah. Institut Agama Islan Nelgelri - IAIN Palu.
Dinar, Frida. 2013. Mamfaat Telmpel Pada Kesehaan Tubuh. Vollumel 19 Nomer 71. Fitriyah Inayah
Ichwanda Zainul Arifin Edy Yulianto. 2015. “Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan
Volume Penjualan Ekspor” - Studi Pada PT
Petrokimia Gresik. Universitas Brawijaya Malang. Vol. 24 Nol. 1 Handayani, Isri. 2020. Tinjauan
Strategi Pemasaran Syariah Pada Penjualan Produk
Inez Di Mini Market Khatulistiwa Bengkulu. Institut Agama Islam Negeri - IAIN Belngkulu.
Hilman, Acep. 2020. Analisis Strategi Pemasaran Produk Ekspor Pada Produk Industri Krelatif Di Kota
Tasikmalaya. Tasikmalaya. Vol. 1, Nol. 3
Kotler. Philip, Marketing, Alih Bahasa : Herujati Purwoko, 2010
Miles, Mattew B, Dan Huberman, A. Michell. 1992. Analisis Data Kualitatif. Terjemahan Oleh Tjetjep
Rohendi Rohid. Jakarta: Universitas Indonesia.
Philip Kotler Dan A.B.Susanto, Manajemen Pemasaran Di Indonesia Jakarta: Salelmba Empat, 2001
H.187
Philip Kotler Dan Gary Amstrong, Prinsip-Prinsip Pemasaran - Jakarta:Erlangga,2001. H.83
Sugiyono. Metode Pelnellitian Manajemen. Bandung : Alfabelta. 2013.
Swasta, Bashu dan Ibnu Sukaijo W. Pelngantar Bisnis Modern, celt;III. Yolgyakarta: Liberty. 2001.
Winda Suciani Siregara, Selptiana Sara Lubisb , Haris Muda H. Pasaribuc , Andriyan Syahputrad ,
Suhairie. 2021. Stratelgi Pemasaran Ekspor Dalam Memasuki Pasar Global. Universitas Islam Negeri
Sumatra Utara. Voll.15. Nol.2
Published
2023-08-25
How to Cite
Utami, I., & Supriyoso, P. (2023). Tinjauan Strategi Pemasaran Tempe A-Zaki Pada PT. A-Zaki Food Internasional. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (6), 353 - 358. https://doi.org/10.55916/frima.v0i6.462
Section
Articles