Analisis Penerapan Bauran Pemasaran Di Mj Camp Camping Ground
Abstract
Tujuan_Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap aspek-aspek pemasaran
khususnya dalam penerapan bauran pemasaran di MJ CAMP.
Desain/Metode_ Penelitan ini menggunakan metode Deskirptif Kualitatif.
Dan tempat penelitian berada di MJ CAMP yang berada di Kp. Cibuluh, Desa
Pulosari, Kec. Pangalengan, Kab. Bandung, Jawa Barat.
Temuan_ Hasil penelitian ini menujukan bahwa penerapan bauran
pemasaran yang memiliki aspek produk -product, harga -price, tempat place, promosi - promotion sudah diterapkan dengan cukup baik.
Implikasi_ Namun ada beberapa aspek yang perlu ditingkatkan yaitu aspek
tempat karena kurangnya petunjuk jalan dan akses jalan yang kurang
memadai. Hal ini menjadi salah satu faktor naik turunya jumlah pengunjung
dengan memaksimalkan potensi argowisata dan promosi.
Originalitas_ Mengidentifikasi data-data yang ditemukan untuk kemudian
dijadikan informasi dalam penelitian.
Tipe Penelitian_Studi Empiris
References
Abdurrahman. (2015). Pemasaran: Teori dan Aplikasi. Jakarta: RajaGrafindo Persada.
Assauri, S. (2009). Manajemen Pemasaran Konsep dan Strategi (1st ed.). PT Raja
Grafindo Persada. Boyd, W., & Dkk. (2000). Manajemen Pemasaran 1 (2nd ed.).
Erlangga. Dharmmesta, B. S. (2002). Manajemen Pemasaran (2nd ed.). Liberty.
Prof. Dr. Yudi Yulius, MBA., Dr. Wilhemus Hary Susilo. (2021). MANAJEMEN PEMASARAN Orientasi
Pasar Dan Aplikasi Bisnis Yang Inpiratif. IN MEDIA
Satriadi, Wanawir, Hendrayani Eka, Siwianti Leonita, Moh Suardi, Nursaidah. (2021). Manajemen
Pemasaran. Samudra Biru,
I Wayan Ruspendi Junaedi, Firman Syakri Pribadi, Adi Soyan Latif, Poniah Juliawati, I Made
Sumartana, Nurdiana, Abdurrohim, Astri Dwi Andriana, Heni Sukmawati, Estu Mahanani,
Afriani Yulianti Fiyul, Anto Aryanto, Okky Trinanda, Rukun Santoso. (2022). MANAJEMEN
PEMASARAN Implementasi Strategi Pemasaran Di Era Society 5.0. EUREKA MEDIA
AKSARA.
Ahmadi, S.Pi., M.Sc., Ph.D. (2017). PENGANTAR ARGOWISATA I. CV IRDH.
I Gusti Rai Utami, I Wayan Ruspendi Junaedi. (2018). Agrowisata Sebagai Parawisata Alternatif
Indonesia. CV. BUDI UTAMI