Tinjauan Strategi Pemasaran Dan Segmentasi Target Dan Posisioning Pada PT. Frisian Flag Dalam Memasarkan Produknya

  • Lilis Karnita Soleha Universitas Teknologi Digital
  • Rizki Ginanjar Universitas Teknologi Digital
Keywords: strategipemasaran, segmentasitarget, positioning, pemasaranproduk

Abstract

Tujuan_ Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui prosedur marketing
berpromosi Dalam Meningkatkan Penjualan PT. Frisian Flag Utama serta
mengetahui apa saja yang menjadi kelebihan dan kelemahan PT. Frisian
Flag dalam memasarkan produknya
Desain/Metode_ Jenis penelitian ini adalah penelititan kualitatif dengan
pendekatan deskriptif.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah
observasi, wawancara, studi kasus, dan dokumen.
Temuan_ Dalam memasarkan produk PT. Frisian Flag Indonesia
menerapkan strategi pemasaran, menetapkan segmentasi target dan
memposisikan produk terhadap konsumen
Implikasi_ Untuk meningkatkan penjualan PT. Frisian Flag Indonesia perlu
memperluas target yang lebih luas lagi dan dalam positioning dibutuhkan
suatu inovasi terbaru sehingga produk tersebut bisa diingat oleh masyarakat
Originalitas_ difokuskan pada 3 hal yaitu, Segmentasi Pasar, Targeting
Pasar dan Positioning produk susu di PT. Frisian Flag Indonesia.
Tipe Penelitian_ Studi Literatur

References

Hasil wawancara dengan Bangbang Permana Selaku ABM Area Manager PT. Frisian Flag Indonesia di
Bandung Mei 2023.
Hasil wawancara dengan Bapak Gugy Yana Selaku Regional Account Manager PT. Frisian Flag
Indonesia di Bandung Mei 2023.
Hasil wawancara dengan dengan Reseller PT. Frisian Flag Indonesia di Bandung Mei 2023.
Assa’adiyah. Ashri quraisyin. 2018. Analisis Segmentasi, Targeting, Poisitioning pada proses penyaluran
produk pembiayaan murabahah di PT Bank Muamalat Indonesia TBK Kantor cabang Kediri
Skripsi, IAIN Tulungagung.
Azizah. Fitri Nur. 2020. Strategi segmenting, Targeting dan Positioning (STP) dalam meningkatkan
jumlah nasabah di BPRS Bhakti sumekar Kantor Cabang jember tahun 2020. Skripsi, IAIN
Jember.
Buchari, Alma. 2018. Manjamen pemasaran Dan Pemasaran Jasa CV. Alfabeta: Bandung.
Dita. Amanah. 2010. Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pada
Majestyk Bakery & Cake Shop Cabang H.M. Yamin Medan. Jurnal Keuangan & Bisnis. Vol.2
No.1.
Jauch & Glueck dalam Akdon (2012) :13. Strategi Segmentasi, Targeting, dan positioning Wheelen dan
Hunger (2003:9). Strategi pemasaran Segmentasi, Targeting, dan Positioning
Published
2023-08-26
How to Cite
Soleha, L., & Ginanjar, R. (2023). Tinjauan Strategi Pemasaran Dan Segmentasi Target Dan Posisioning Pada PT. Frisian Flag Dalam Memasarkan Produknya. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (6), 478 - 487. https://doi.org/10.55916/frima.v0i6.478
Section
Articles