Analisis Pengungkapan Corporate Social Responsibility Indikator Kinerja Lingkungan Pada PT. INDO TAMBANGRAYA MEGAH Tbk

  • Isna Ardila Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
Keywords: Pengungkapan, Corporate Social Responsibility, Indikator Lingkungan

Abstract

Tujuan Penelitian ini_bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengungkapan Corporate Social Responsibility Lingkungan pada PT Indo Tambangraya Megah Tbk yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2017.

Desain/Metode_Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif. Dimana penulis mengumpulkan data kemudian menganalisis dan menarik kesimpulan.
TemuanHasil penelitian menunjukkan bahwa PT Indo Tambangraya Megah Tbk sudah komitmen dalam mengatasi dampak yang timbul akibat aktivitas pertambangan, walaupun pengungkapan CSR Lingkungan tahun 2017 belum sepenuhnya diungkapkan oleh PT Indo Tambangraya Megah Tbk.

Implikasi penelitian ini_dapat menjadi acuan untuk PT Indo Tambangraya Megah Tbk pada khususnya dan perusahaan pertambangan pada umumnya agar terus berkomitmen memperhatikan dan mengatasi dampak operasi terhadap lingkungan sekitar perusahaan dan lebih banyak mengungkapkan perihal dan tema CSR Lingkungan sebagai bentuk pertanggungjawaban sosial lingkungan.

Originalitas Penelitian ini_mengkaji tentang item-item indikator CSR Lingkungan yang diungkapkan di laporan tahunan. Dengan perusahaan yang dikaji adalah PT Indo Tambangraya Megah Tbk yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017.

Tipe Penelitian_Studi Empiris

Published
2019-03-30
How to Cite
Ardila, I. (2019). Analisis Pengungkapan Corporate Social Responsibility Indikator Kinerja Lingkungan Pada PT. INDO TAMBANGRAYA MEGAH Tbk. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (2), 319 - 324. https://doi.org/10.55916/frima.v0i2.49
Section
Articles