Analisis Rencana Strategi Bisnis Penjualan Domba Berdasarkan Pemahaman Pasar

  • Kiki Septian Sekolah Tinggi Teknologi Bandung
  • Erni Nurjanah Sekolah Tinggi Teknologi Bandung
Keywords: rencanabisnis, penjualandomba, bmc

Abstract

Tujuan_ Penelitian ini bertujuan untuk mengoptimalkan penjualan domba
dengan rencana strategi yang efektif berdasarkan pemahaman pasar.
Desain/Metode_ Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei
pendahuluan yang meliputi pengamatan awal dalam melakukan penelitian
serta melakukan wawancara ke Pak Toro selaku pemilik peternakan domba.
Metode lainnya yaitu studi literatur, menentukan topik penelitian dan
identifikasi masalah, dan analisis rencana strategis bisnis.
Temuan_Pada konsep menjalankan bisnis didaptkan ide bisnis, rencana
bisnis, rencana manajemen, rencana pemasaran dan rencana keuangan.
Implikasi_ Tahapan ide menjalankan bisnis memperhatikan dalam stabilitas
harga, kurangnya campur tangan pemerintah, potensi ekspor, pengalaman
dan pengatahuan. Tahapan perencanaan strategis dijelsakan identifikasi
target pasar, pemilihan lokasi dan skala usaha, manajemen pemeliharaan,
rantai pasokan distribusi, manajeman keuangan dan pemasarannya.
Dijelaskan pula dalam tahapan penjelasan startegi bisnisnya, rancangan
BMC dan etika bisnis.
Tipe Penelitian_Studi Empiris

References

Nurita Ayu Kumalasari, 2016. "PERENCANAAN STRATEGI PROMOSI MELALUI ANALISIS SWOT PADA BISNIS DELICY". PERFORMA: Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis. Vol 1 (2).
Tina Hernawati Suryatman, 2021. Perencanaan Strategi Pemasaran Dengan Analisis Swot Dalam Upaya Meningkatkan Penjualan Sepatu Adidas Di PT. Panarub Industry. Journal Industrial Manufacturing. Vol 6 (1) pp. 43-56
Published
2023-08-26
How to Cite
Septian, K., & Nurjanah, E. (2023). Analisis Rencana Strategi Bisnis Penjualan Domba Berdasarkan Pemahaman Pasar. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (6), 687 - 692. https://doi.org/10.55916/frima.v0i6.500
Section
Articles