Peranan Strategi Pemasaran Dalam Menghadapi Persaingan Bisnis Di Tengah Pandemi Covid 19 Studi Kasus Pada Cafe Teras Belad Sangatta

  • Ausy Riana STIE Nusantara Sangatta
  • Nursyamsi Nursyamsi STIE Nusantara Sangatta
Keywords: laporankeuangan, masjid, isakno35

Abstract

Tujuan_ Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa strategi Perusahaan
dengan menggunakan analisis SWOT.
Desain/Metode_ Penelitian ini menggunakan salah satu metode penelitian
yaitu metode kualitatif. Subjek penelitian ini adalah konsumen di Café Teras
Belad Sangatta. Pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi,
sedangkan analisis data dilakukan dengan analisis SWOT meliputi Kekuatan,
Kelemahan, Peluang dan Ancaman.
Temuan_ Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang efektif untuk
diterapkan pada Cafe Teras Belad Sangatta adalah Strategi W-T , dengan
meningkatkan kualitas pelayanan di Cafe Teras Belad Sangatta,
menggunakan media promosi yang menarik minat pelanggan dan
menerapkan harga yang maksimal namun tidak merugikan. Strategi ini
berperan untuk meminimalkan kelemahan yang ada serta menghindari
ancaman dilihat dari faktor internal dan eksternal Cafe Teras Belad Sangatta
yang di analisis melalui Matriks SWOT.
Implikasi_ Dan di harapkan dari strategi ini untuk meningkatkan serta
memperluas usaha menjadi lebih besar dengan kinerja dan pelayanan yang
lebih baik.
Tipe Penelitian_Studi Empiris

References

Agustinus Sri Wahyudi. 1996. Manajemen Strategik. Bina Rupa Aksara, Jakarta.
CNN, 2007 dalam Valiant, V. 2018. Analisis Strategi Pemasaran Pada Coffee Shop Di Bogor. Universitas Pakuan, Bogor
Cristina, 2010 dalam Fauzi, R. 2018. Pengaruh Atmosphere Café, Kualitas Produk, Dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Loodst Coffe Tulunggagung. Universitas Nusantara PGRI, Kediri.
Fauzi, R, 2018. Pengaruh Atmosphere Café, Kualitas Produk, Dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Loodst Coffe Tulunggagung. Universitas Nusantara PGRI, Kediri.
Galavan, R. (2014). Doing Business Strategy.Ireland: NuBooks.
Gregerius, Candra. 2002. Strategi dan Program Pemasaran, Edisi pertama, Cetakan Pertama. Andi Offset, Yogyakarta.
Hafidhuddin, Didin. 2003. Manajemen Syariah dalam Praktik. Jakarta: Gema Insani
Husein, Umar. 2001. Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen. PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.
Kotler, Philip. 2004. The Ten Deadly Sinns Of Marketing Edition 2. Jhon Wiley And Sons, Inc
Kotler, Amstrong. 2004. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Erlangga, Jakarta.
Philip, Kotler. 2005. Manajemen Pemasaran. Jilid I dan II. PT. Indeks, Jakarta.
Setiadi, J. Nugroh. 2003. Perilaku Konsumen : Konsep dan Implikasi untuk strategi dan Penelitian Pemasaran. Prenada Media, Jakarta.
Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. CV Alfabet, Bandung.
Sugiyono. 2007. Metodologi Penelitian Bisnis. PT. Gramedia, Jakarta.
Sugiyono. 2009. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta, Bandung.
Tjiptono, Fandy. 2002. Strategi Pemasaran. Andi Offset, Yogyakarta.
Tjiptono, Fandy, 2008. Strategi Pemasaran, Edisi 3. Andi Offset, Yogyakarta.
Published
2023-08-26
How to Cite
Riana, A., & Nursyamsi, N. (2023). Peranan Strategi Pemasaran Dalam Menghadapi Persaingan Bisnis Di Tengah Pandemi Covid 19 Studi Kasus Pada Cafe Teras Belad Sangatta. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (6), 726 - 733. https://doi.org/10.55916/frima.v0i6.506
Section
Articles