Pengaruh Kinerja Keuangan Dan Manajemen Modal Kerja Terhadap Return Saham Pada Jakarta Islamic Index

  • Irma Christiana Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
Keywords: Kinerja Keuangan, Manajemen Modal Kerja, Return Saham

Abstract

Tujuan_Mengetahui pengaruh kinerja keuangan perusahaan dan manajemen modal kerja terhadap return saham pada perusahaan yang tercatat di Jakarta Islamic Index.

Desain/Metode_menggunakan metode regresi dengan mengestimasi model regresi linear berganda, Uji asumsi klasik, Uji t dan Uji F

Temuan_Kinerja keuangan yang diproxy dengan return on asset dan manajemen modal kerja yang diproxy dengan cash conversion cycle tidak berpengaruh terhadap return.

Implikasi_ Secara praktik, kedua rasio ini bisa digunakan oleh investor untuk menilai apakah layak untuk berinvestasi pada suatu perusahaan guna mendapatkan return yang maksimal dengan tingkat risiko tertentu. Secara teoritis, perlu dilakukan penelitian selanjutnya untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat dengan metode regresi.

Originalitas_Penelitian ini fokus kepada faktor-faktor yang mempengaruhi return saham pada perusahaan yang tercatat di Jakarta Islamic Index dimana bisa dijadikan sebagai ukuran kinerja dalam memilih saham yang halal atau sesuai dengan syariah, tidak mengandung unsur ribawi dan struktur permodalan bukan mayoritas berasal dari hutang.

Tipe Penelitian_Studi Literatur

Published
2019-03-30
How to Cite
Christiana, I. (2019). Pengaruh Kinerja Keuangan Dan Manajemen Modal Kerja Terhadap Return Saham Pada Jakarta Islamic Index. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (2), 333 - 341. https://doi.org/10.55916/frima.v0i2.51
Section
Articles