Kinerja Keuangan PT. Primarindo Asia Infrastructure Tbk Periode 2014-2023

  • Radiyallah Khairunnisa Universitas Teknologi Digital
  • Aceng Kurniawan Universitas Teknologi Digital
Keywords: Kinerja Keuangan, Rasio Profitabilitas

Abstract

Tujuan_Tujuan dari penelitian ini untuk mengukur Kinerja keuangan pada PT. Primarindo Asia Infrastructure Tbk, pada tahun 2014-2023 dengan menggunakan Rasio profitabilitas .
Desain/Metode_Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif penelitian ini dilakukan untuk menjelaskan Analisis Rasio Profitabilitas berupa ROA, ROE, NPM, GPM, OPM untuk mengukur kinerja keuangan secara akurat dan sesuai dengan peraturan industri dengan teknik pengumpulan data yang diperoleh dari studi literatur dan situs resmi Bursa Efek Indonesia (BEI) yaitu www.idx.co.id.
Temuan_ peneliti melakukan beberapa pencarian beberapa perusahaan yang terdaftar di BEI namun peneliti menemukan bahwa PT. Primarindo Asia Infrastructure Tbk mengalami penurunan yang sangat signifikan di tahun 2020-2023 diamana perusahaan belum dapat meningkatkan kembali laba pada usahanya dan ketika melakukan evaluasi laporan keuangan penulis menemukan perhitungan rasio profitabilitas yang belum lengkap.
Implikasi_ kinerja keuangan yang tidak sehat atau dominan rugi setelah perhitungan rasio profitabilitas perlu adanya evaluasi kembali untuk manajemen keuangan agar perusahaan dapat berjalan lebih lama.
Originalitas_ perhitungan Rasio Profitabilitas ini dilakukan dengan menggunakan rumus dan rata – rata industri pada umumnya.
Tipe Penelitian_Studi Empiris

Published
2024-07-30
How to Cite
Khairunnisa, R., & Kurniawan, A. (2024). Kinerja Keuangan PT. Primarindo Asia Infrastructure Tbk Periode 2014-2023. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), 1(7), 111-121. https://doi.org/10.55916/frima.v1i7.524