Analisa Pengaruh Motivasi, Inisiatif, Kompensasi, Pendidikan Dan Pelatihan Terhadap Kinerja Tenaga Pemasar PT. BANK BRI SYARIAH Tbk Kantor Cabang Surabaya Diponegoro

  • Eryca Putri Wahyu Listia Maya Sekolah Pasca Sarjana Universitas Airlangga (UNAIR)
Keywords: Performance, Performance Appraisal, Measuring Performance, Performance Management, motivasi, nisiatif, Kompensasi, Pendidikan dan Pelatihan

Abstract

Tujuan_Mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel motivasi, inisiatif, kompensasi, pendidikan dan pelatihan terhadap rendahnya kinerja tenaga pemasar PT Bank BRI Syariah Tbk Kantor Cabang Surabaya Diponegoro. Serta mengetahui variabel manakah yang paling signifikan berpengaruh terhadap rendahnya kinerja tenaga pemasar.

Desain/Metode_Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, serta menggunakan analisis kausal yang bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh atau efek variabel independen atas perubahan yang terjadi pada variabel dependen. Metode pengumpulan data yang digunakan melalui survei pendahuluan, kuesioner dan studi pustaka. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh tenaga pemasar yang berjumlah 38 orang dari 1 Kantor Cabang (KC) Diponegoro dan 6 Kantor Cabang Pembantu. Dan populasi untuk variabel kinerja merupakan pimpinan langsung masing-masing tenaga pemasar, yang terdiri dari 2 manajer cabang dan 6 pimpinan cabang pembantu.

Temuan_Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara motivation terhadap kinerja; inisiatif terhadap kinerja; kompensasi terhadap kinerja; pendidikan & pelatihan terhadap kinerja.

Implikasi_Diharapkan dapat menjadi salah satu sumber informasi untuk meninjau kembali terhadap manajemen SDM, yang berkaitan dengan evaluasi kinerja karyawan dan bisa membantu dalam merumuskan strategi peningkatan kinerja tenaga pemasar.

Originalitas_Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yaitu pendekatan yang lebih mementingkan metode pengukuran dan sampling karena menggunakan pola pikir dedukatif dengan menekankan prioritas yang mendetail pada koleksi data dan analisis, menurut Hair, Bush dan Ortinau (2010).

Jenis Penelitian_Studi Empiris

Published
2019-03-30
How to Cite
Wahyu Listia Maya, E. (2019). Analisa Pengaruh Motivasi, Inisiatif, Kompensasi, Pendidikan Dan Pelatihan Terhadap Kinerja Tenaga Pemasar PT. BANK BRI SYARIAH Tbk Kantor Cabang Surabaya Diponegoro. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (2), 356 - 362. https://doi.org/10.55916/frima.v0i2.54
Section
Articles