Analisis Laporan Sumber Modal dan Penggunaan Modal Kerja Pada PT. Garudafood Putra Putri Jaya Tbk Tahun 2021-2022

  • Siti Nurrani Universitas Teknologi Digital
Keywords: analisis sumber modal, penggunaan modal kerja, kinerja keuangan, PT.Garudafood Putra Putri Jaya Tbk, laporan keuangan

Abstract

Penelitian ini berjudul “Analisis Laporan Sumber Modal dan Penggunaan Modal Kerja Pada PT.Garudafood Putra Putri Jaya Tbk tahun 2021-2022”.
Tujuan_Tujuan untuk menganalisis laporan sumber modal dan penggunaan modal kerja para PT.Garudafood Putra Putri Jaya Tbk.
Desain/Metode_Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui dokumentasi dan studi pustaka.
Temuan_Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan modal kerja pada periode tahun 2021 2022, dimana laporan sumber modal dan penggunaan modal kerja mengalami peningkatan yang disebabkan oleh sumber modal dan penggunaan modal kerja. Dari hasil analisis, perusahaan dapat dikatakan efektif dan efisien dalam pengelolaan modal kerja dan penggunaan modal kerja.
Implikasi_Berdasarkan hasil penelitian ini, disarankan agar perusahaan terus mempertahankan dan meningkatkan efisiensi pengelolaan modal kerja, diversifikasi sumber modal kerja, meningkatkan monitoring dan evaluasi, serta, mengembangkan sumber daya manusia yang terlibat dalam pengelolaan modal kerja untuk memastikaan stabilitas finansial dan mendukung pertumbuhan jangka panjang perusahaan.
Tipe Penelitian_Studi Empiris

Published
2024-07-30
How to Cite
Nurrani, S. (2024). Analisis Laporan Sumber Modal dan Penggunaan Modal Kerja Pada PT. Garudafood Putra Putri Jaya Tbk Tahun 2021-2022. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), 1(7), 295-304. https://doi.org/10.55916/frima.v1i7.543