Implementasi sistem Informasi Akuntansi Berbasis Cloud Computing Pada Siklus Akuntansi Penjualan PT. Cerebrum Edukanesia Nusantara

  • Juliana . Universitas Teknologi Digital
  • Heriyanto . Universitas Teknologi Digital
Keywords: Sistem Informasi Akuntansi, Cloud Computing, Siklus Akuntansi

Abstract

Tujuan_Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi sistem informasi akuntansi berbasis cloud computing pada siklus akuntansi pada PT. Cerebrum Edukanesia Nusantara, menganalisis permasalahan yang terjadi dalam pengimplementasian sistem informasi akuntansi berbasis cloud computing, dan menganalisis bagaimana sistem cloud yang digunakan oleh PT.
Cerebrum Edukanesia Nusantara pada siklus akuntansi dapat menjadi solusi dalam mengelola laporan keuangan secara otomatisasi menggunakan accurate serta meningkatkan keefektivan dan keefisienan dalam pencatatan laporan keuangan perusahaan PT. Cerebrum Edukanesia Nusantara.
Desain/Metode_Penelitian ini menggunakan teknik wawancara, yang diwawancarai yaitu bagian finance PT. Cerebrum Edukanesia Nusantara.
Temuan_Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem informasi akuntansi berbasis cloud computing dapat lebih efektif dan efisien dalam menunjang kesuksesan laporan keuangan perusahaan di era digital saat ini. Permasalahan yang terjadi jika pencatatan akuntansi dilakukan secara manual menggunakan excel maka proses pencatatan siklus akuntansi tidak bisa berjalan secara otomatisasi dan dapat membuat kesalahan pengelolaan data keuangan di excel menjadi rumit serta tidak terorganisir dengan baik seiring pertumbuhan volume data pada PT. Cerebrum Edukanesia Nusantara.
Tipe Penelitian_Studi Empiris

Published
2024-07-30
How to Cite
., J., & ., H. (2024). Implementasi sistem Informasi Akuntansi Berbasis Cloud Computing Pada Siklus Akuntansi Penjualan PT. Cerebrum Edukanesia Nusantara. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), 1(7), 305-313. https://doi.org/10.55916/frima.v1i7.544