Pengaruh Persepsi Tarif Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak UMKM The Influence Of Tax Rate Perception On Umkm Taxpayer Compliance

  • Silvia Anggiani Universitas Teknologi Digital
  • Susilawati . Universitas Teknologi Digital
Keywords: UMKM, tarif pajak, kepatuhan pajak, persepsi pajak

Abstract

Tujuan_ untuk menganalisis bagaimana persepsi tarif pajak memengaruhi tingkat kepatuhan pajak pada UMKM.
Desain/Metode_ menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, survei dan wawancara.
Temuan_ Penelitian ini dapat mengidentifikasi apakah persepsi yang dimiliki UMKM terhadap tarif pajak berpengaruh signifikan terhadap tingkat kepatuhan mereka dalam membayar pajak tepat waktu dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
Implikasi_pentingnya meningkatkan pemahaman dan kesadaran UMKM tentang sistem perpajakan, termasuk penyediaan edukasi pajak yang lebih baik dan lebih terfokus.
Originalitas_ penelitian ini menggunakan metode penelitian yang sesuai untuk mengumpulkan dan menganalisis data mengenai persepsi tarif pajak dan kepatuhan pajak di kalangan UMKM.
Tipe Penelitian_Studi Empiris

Published
2024-07-30
How to Cite
Anggiani, S., & ., S. (2024). Pengaruh Persepsi Tarif Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak UMKM The Influence Of Tax Rate Perception On Umkm Taxpayer Compliance. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), 1(7), 413-420. https://doi.org/10.55916/frima.v1i7.554