Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Siswa Dalam Memilih Sekolah di SMKS Fajar Kencana

  • Siti Nuraena Universitas Teknologi Digital
  • Ady Tia Ramadhan Universitas Teknologi Digital
Keywords: Bauran pemasaran, Pendidikan, Keputusan pembelian

Abstract

Tujuan_Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari bauran pemasaran terhadap keputusan siswa dalam memilih sekolah khususnya di SMKS Fajar Kencana, dimana terjadi penurunan jumlah siswa pada tahun ajaran 2023/2024.
Desain/Metode_Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan penelitian berupa kuesioner dengan memfokuskan kepada 7 sub bauran pemasaran dan bertipe penelitian studi empiris.
Temuan_Hasil dari penelitian ini adalah secara parsial ada 2 sub bauran pemasaran yang berpengaruh yaitu promosi dan bukti fisik dan 5 sub bauran lainya tidak berpengaruh yaitu produk, harga, tempat, orang, dan proses, namun secara simultan bauran pemasaran ini berpengaruh terhadap keputusan siswa memilih sekolah.
Implikasi_Berdasarkan pada hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa SMKS Fajar Kencana perlu memaksimalkan bauran pemasaranya sehingga dapat meningkatkan jumlah siswa pada tahun ajaran berikutnya.
Tipe Penelitian_Studi Empiris

Published
2024-07-30
How to Cite
Nuraena, S., & Ramadhan, A. (2024). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Siswa Dalam Memilih Sekolah di SMKS Fajar Kencana. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), 1(7), 460-468. https://doi.org/10.55916/frima.v1i7.559