Analisis Pengaruh Pelatihan dan Pengembangan Kompetensi Terhadap Kinerja Guru di SMK Cendekia Batujajar

  • Regina Vista Dewi Universitas Teknologi Digital
Keywords: Pelatihan, Pengembangan Kompetensi, Kinerja

Abstract

Tujuan_Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan secara parsial dari pengaruh Pelatihan dan Kompetensi Terhadap Kinerja Guru di SMK Cendekia Batujajar.
Desain/Metode_Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Untuk menganalisis data, penulis menggunakan analisi Regresi Linier Berganda dan pengolahan data menggunakan SPSS versi29. Dalam penelitian ini diambil sebanyak 25 responden dengan metode pengambilan Sampling Jenuh dalam pemilihan responden.
Temuan_Berdasarkan analisi regresi linier berganda diketahui bahwa variabel Pelatihan secara parsial tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan dengan hasil thitung > ttabel yaitu 0,177 > 0,05. Begitupun variabel Kompetensi secara parsial berpengaruh terhadap kinerja karyawan dengan hasil thitung > ttabel yaitu 0,34 < 0,05. Berdasarkan analisis linier berganda diketahui bahwa variabel Pelatihan, Kompetensi secara Bersama-sama (simultan) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variable Kinerja Karyawan, dengan tingkat signifikansi sebesar 0,003 < 0,05.
Tipe Penenlitian_Studi Empiris

Published
2024-07-30
How to Cite
Dewi, R. (2024). Analisis Pengaruh Pelatihan dan Pengembangan Kompetensi Terhadap Kinerja Guru di SMK Cendekia Batujajar. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), 1(7), 493-500. https://doi.org/10.55916/frima.v1i7.564