Pengaruh Penggunaan Paylater Terhadap Perilaku Konsumtif Diera Gen Z (Studi Kasus Pada Masyarakat Kelurahan Cipatik)

  • Siti Dea Anisa Universitas Teknologi Digital
  • Cepi Saepuloh Universitas Teknologi Digital
Keywords: Penggunaan Fitur Paylater, Perilaku Konsumtif

Abstract

Tujuan_Penelitian ini mengkaji dampak penggunaan fitur paylater terhadap perilaku konsumtif di era generasi Z.
Desain/Metode_Jenis penelitian ini adalah kuantitatif.
Temuan_Populasi penelitian ini adalah komunitas generasi Z. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan diinternet dan menggunakan instrumen penelitian skala likert. Selanjutnya data survei tersebut dianalisis menggunakan uji asumsi klasik, uji regresi linear sederhana, dan uji hipotesis. Menggunakan Solusi Produk dan Layanan Statistik (SPSS). Berdasarkan hasil nilai signifikansi (sig) 0,642 > 0,5. Dengan demikian, dapat disimpulkan hipotesis H0 yang menyatakan bahwa penggunaan paylater berpengaruh positif terhadap perilaku konsumtif di era gen Z. Sedangkan H0 ditolak yang berarti penggunan paylater tidak berpengaruh terhadap perilaku konsumtif di era gen Z.
Tipe Penenlitian_Studi Empiris

Published
2024-07-30
How to Cite
Anisa, S., & Saepuloh, C. (2024). Pengaruh Penggunaan Paylater Terhadap Perilaku Konsumtif Diera Gen Z (Studi Kasus Pada Masyarakat Kelurahan Cipatik). Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), 1(7), 501-509. https://doi.org/10.55916/frima.v1i7.565