Analisis Pengaruh Pemberian Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus: Urbanview Hotel By One Family, Lembang)

  • Indyani Magmun Hariri Universitas Teknologi Digital
Keywords: Pengaruh, Kompensasi, Kinerja, Karyawan

Abstract

Tujuan_Penelitian ini menganalisis apakah terdapat pengaruh yang signifikan mengenai kompensasi terhadap kinerja karyawan pada Urbanview Hotel By One Faily, Lembang.
Desain/Metode_Sampel pada penelitian ini yaitu seluruh karyawan Urbanview Hotel By One Family, Lembang sebanyak 10 orang. Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yaitu menggunakan sampel jenuh dimana seluruh anggota populasi digunakan sebagai sampel. Analisis regresi sederhana digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini. Teknik analisis pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan SPSS.
Temuan_Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pengaruh variabel kompensasi (X) terhadap kinerja karyawan (Y) berada pada daerah negatif. Dari hasil uji t diperoleh nilai t hitung X1 bernilai -1,908 dan X2 bernilai 1,015 dengan df adalah 7 dengan signifikasi 5% alias 0,05 maka nilai t tabel 1,895. Karena t hitung < t tabel maka hipotesis ditolak, sehingga terbukti kompensasi berpengaruh tidak signifikan terhadap kinerja karyawan.
Tipe Penelitian_Studi Empiris

Published
2024-07-30
How to Cite
Hariri, I. (2024). Analisis Pengaruh Pemberian Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus: Urbanview Hotel By One Family, Lembang). Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), 1(7), 519-526. https://doi.org/10.55916/frima.v1i7.567