Strategi Manajemen Sumber Daya Manusia untuk Menghadapi Tantangan Globalisasi

  • Rita Aryani Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pancasakti
Keywords: Strategi Manajemen, Sumber Daya Manusia, Globalisasi

Abstract

Tujuan_Menjelaskan peluang-peluang yang dapat dilakukan untuk menghadapi tantangan globalisasi melalui startegi manajemen sumber daya manusia.

Desain/Metode_Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Pengambilan data menggunakan metode deskriptif melalui bacaan-bacaan atau daftar kepustakaan melalui data sekunder dan primer.

Temuan_Pemikiran untuk pengembangan kapasitas strategi manajemen sumber daya manusia untuk menghadapi tantangan globalisasi.

Implikasi_Pengembangan kapasitas dan peningkatan dalam strategi manajemen sumber daya manusia mengacu pada pembangunan dan peningkatan kader SDM yang berkualifikasi tinggi, berkemampuan tinggi, dan bermotivasi tinggi di semua tingkat pemerintahan, administrasi publik, dan manajemen yang melayani negara dalam dirinya untuk menghadapi tantangan global.

Originalitas_Mulai dari pendahuluan hingga penutup (kesimpulan) semuanya original.

Tipe Penelitian_Studi Literatur

Published
2019-03-30
How to Cite
Aryani, R. (2019). Strategi Manajemen Sumber Daya Manusia untuk Menghadapi Tantangan Globalisasi. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (2), 378 - 387. https://doi.org/10.55916/frima.v0i2.57
Section
Articles