ANALISIS KINERJA KARYAWAN DITINJAU DARI ASPEK KOMPENSASI PADA CV NJ FOOD INDUSTRIES BANDUNG

  • Nunik Nur Asiah Jamil Universitas Teknologi Digital
  • Aldy Santo Hegiarto Universitas Teknologi Digital
Keywords: Kinerja Karyawan, Kompensasi

Abstract

CV NJ Food Industries adalah perusahaan manufaktur yang bergerak di bidang industri makanan. Sebagai perusahaan yang terus berkembang, CV NJ Food Industries perlu memastikan kinerja karyawannya tetap optimal untuk mendukung pertumbuhan bisnis. Namun, berdasarkan pengamatan awal, terdapat indikasi bahwa sistem kompensasi di perusahaan ini belum sepenuhnya efektif dalam memotivasi karyawan. Salah satu aspek kompensasi yang menjadi perhatian adalah besaran gaji dan tunjangan yang diterima karyawan. Adanya ketidaksesuaian antara beban kerja, tanggung jawab, dan kompetensi karyawan dengan kompensasi yang diterima dapat menyebabkan ketidakpuasan karyawan. Selain itu, sistem promosi dan pengembangan karir yang kurang jelas juga dapat berdampak pada motivasi karyawan.
Tujuan_Penelitian ini bertujuan untuk melihat keberhasilan suatu perusahaan telah tercapai, dapat dilihat dari seberapa besar perusahaan memenuhi tuntutan lingkungannya. Memenuhi tuntutan lingkungan berarti dapat memanfaatkan kesempatan dan atau mengatasi tantangan atau ancaman dari lingkungan perusahaan tersebut. Perusahaan harus mampu melakukan berbagai kegiatan dalam rangka menghadapi atau memenuhi tuntutan dan perubahan di lingkungan perusahaan. Berdasarkan pada rumusan masalah yang telah diuraikan maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kinerja karyawan di tinjau dari aspek kompensasi pada CV NJ Food Indutries.
Temuan_Hasil dari penelitian ini diperoleh dengan teknik wawancara secara langsung pada informan sebagai bentuk pencarian dan dokumentasi informasi langsung dari lapangan. Kemudian peneliti juga memakai teknik observasi sebagai cara untuk melengkapi data yang telah ditemukan. Penelitian ini berfokus pada kinerja karyawan pada CV NJ Food Industries yang peneliti khususkan untuk meninjau
dari aspek kompensasi. Berdasarkan hasil wawancara dan observasi yang di lakukan dengan responden.
Implikasi_Dalam lingkup luas, kompensasi adalah upah, gaji, dan semua fasilitas lainnya yang merupakan balas jasa atau pembayaran yang di berikan oleh perusahaan kepada para pekerja atau karyawan untuk menyelesaikan pekerjaan mereka.
Tipe Penelitian_Studi Empiris

Published
2024-07-30
How to Cite
Asiah Jamil, N., & Hegiarto, A. (2024). ANALISIS KINERJA KARYAWAN DITINJAU DARI ASPEK KOMPENSASI PADA CV NJ FOOD INDUSTRIES BANDUNG. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), 1(7), 544-555. https://doi.org/10.55916/frima.v1i7.570