Analisis Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keluasan Pelanggan Distro

  • Melly Samratul Fuadah Universitas Teknologi Digital
  • Lenni Lukitasari Universitas Teknologi Digital
Keywords: Distro; Kualitas Produk; Kualitas Pelayanan.

Abstract

Tujuan_Studi ini menyoroti pengaruh kualitas produk dan layanan terhadap loyalitas pelanggan.
Desain/Metode_Metode penelitian yang digunakan adalah studi literatur, dengan pengumpulan data dari buku, artikel jurnal, dan sumber elektronik lainnya.
Temuan_Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berperan positif dalam memengaruhi loyalitas pelanggan. Begitu pula, kualitas pelayanan berkontribusi pada kepuasan pelanggan yang pada gilirannya memengaruhi loyalitas mereka. Penanganan yang memuaskan terhadap keluhan pelanggan juga dapat memengaruhi kembalinya pelanggan yang tidak puas.
Implikasi_Oleh karena itu, manajemen perusahaan harus memprioritaskan kualitas layanan sebagai kunci kesuksesan. Meskipun dampak kualitas produk dan layanan terhadap loyalitas pelanggan tidak selalu signifikan dalam beberapa penelitian, kombinasi kualitas produk dan layanan yang baik dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dan memperkuat loyalitas mereka.
Tipe Penelitian_Studi Literatur  

Published
2024-07-30
How to Cite
Fuadah, M., & Lukitasari, L. (2024). Analisis Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keluasan Pelanggan Distro. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), 1(7), 556-561. https://doi.org/10.55916/frima.v1i7.571