ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PRODUK AIR MINERAL HOME BRAND PADA SUPERMARKET XYZ

  • Yuan Nita Rianty Universitas Teknologi Digital
  • Indrajati Wibowo Universitas Teknologi Digital
Keywords: Strategi, Pemasaran, Volume Penjualan

Abstract

Tujuan_Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses – proses yang akan dilakukan oleh penulis untuk memperoleh hasil dari kegiatan penelitian. Penulis menggunakan rancangan penelitian dengan metode deskriptif kualitatif.
Desain/Metode_Metode penelitian kualitatif adalah pendekatan penelitian yang didasarkan pada filosofi postpositivisme, digunakan untuk menginvestigasi kondisi alamiah dari objek yang diteliti, di mana peneliti berperan sebagai instrumen utama. Data dalam metode ini diperoleh dengan menggunakan berbagai teknik triangulasi data. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan pemahaman mengenai fenomena yang dialami pada objek penelitian. Peneliti menggunakan jenis penelitian deskriptif untuk memberikan fakta, gejala, atau kejadian tentang cara strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan produk air mineral home brand supermarket xyz.
Temuan_Strategi pemasaran yang dijalankan pada supermarket xyz saat ini masih terbilang kurang efektif, sehingga diperlukan upaya untuk memperbaiki dan meningkatkan strategi pemasaran yang lebih baik agar dapat memenuhi kebutuhan dan harapan konsumen. Peningkatan strategi pemasaran yang dilakukan supermarket xyz telah menunjukkan komitmen untuk memberikan inovasi kepada konsumen, Meskipun telah ada upaya yang dilakukan untuk meningkatkan volume penjualan, upaya masih harus terus dilakukan untuk mendapatkan target penjualan yang saat ini masih belum mencapai harapan yang diinginkan.
Implikasi_Untuk meningkatkan volume penjualan dibutuhkan inovasi dan strategi yang baik demi meningkatkan kepuasan konsumen dan strategi pemasaran yang efektif. Dalam memperkuat komunikasi empati dan kesadaran terhadap kebutuhan konsumen serta upaya peningkatan efisiensi. Konsumen harus turut aktif memberikan umpan balik terhadap produk yang dikonsumsi kepada supermarket xyz untuk membantu perbaikan kualitas produk air mineral home brand di masa depan. Untuk terus meneliti dan analisis faktor-faktor yang strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan untuk memberikan wawasan yang lebih mendalam dalam pengembangan hal-hal yang menjadi hambatan strategi pemasaran.
Tipe Penelitian_Studi Literatur

Published
2024-07-30
How to Cite
Rianty, Y., & Wibowo, I. (2024). ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PRODUK AIR MINERAL HOME BRAND PADA SUPERMARKET XYZ. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), 1(7), 562-571. https://doi.org/10.55916/frima.v1i7.572