Implementasi Analisis Swot Terhadap Strategi Pemasaran Pada Aplikasi Cerebrum

  • Fenny Setya Ayu Universitas Teknologi Digital
  • Anggi Auryn Santosa
Keywords: Analisis SWOT, Strategi Pemasaran, Aplikasi BImbel Cerebrum

Abstract

Tujuan_Penelitian ini bertujuan untuk mengetahu strategi pemasaran yang dapat di kembangkan pada Aplikasi Cerebrum dengan menggunakan Analisis SWOT.
Desain/Metode_Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dimana data yang di peroleh ialah bersumber dari observasi, wawancara dan studi literatur.
Temuan_Analisis SWOT ini di gunakan sebagai alat untuk mengidentifikasi data tersebut, karena dengan Analisis SWOT peneliti dapat mengidentifikasi faktor internal Kekuatan (Strength), Kelemahan (Weakness) dan faktor eksternal Peluang (Opportunities), Ancaman (Threats) pada perusahaan sehingga strategi pemasaran dapat di rumuskan. Hasil akhir penelitian dengan implementasi Analisis SWOT, di dapati dari diagram cartesius bahwa Aplikasi Cerebrum berada dalam posisi yang sangat menguntungkan.
Implikasi_Perusahaan berada dalam Kuadran I, posisi ini menunjukkan bahwa Aplikasi Cerebrum dapat memaksimalkan kekuatan dan
meminimalisir atau menghindari ancaman sehingga mendorong perusahaan pada Growth Oriented Startegy (Tahap Petumbuhan). Adapun strategi pemasaran yang dapat dikembangkan pada Aplikasi Cerebrum ialah strategi SO, WO, ST, WT. Strategi tersebut di hasilkan dari matching tools matriks SWOT serta perusahan dapat terus memanfaatkan kekuatan dan peluang yang ada.
Tipe Penelitian_Studi Literatur

Published
2024-07-30
How to Cite
Setya Ayu, F., & Auryn Santosa, A. (2024). Implementasi Analisis Swot Terhadap Strategi Pemasaran Pada Aplikasi Cerebrum. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), 1(7), 602-612. https://doi.org/10.55916/frima.v1i7.577