Analisis Manajemen Pelayanan Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Pada Klinik Utama Jasmine MQ Medika Kota Bandung

  • Muhammad Rifal Fadillah Universitas Teknologi Digital
  • Dinda Amanda Zuliestiana Universitas Teknologi Digital
Keywords: Manajemen Pelayanan, Klinik, Kualitas Pelayanan Publik

Abstract

Tujuan_Penerapan manajemen pelayanan pada klinik dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui beberapa langkah. Pokok masalah pada penelitian ini adalah bagaimana penerapan manajemen pelayanan pada Klinik Utama Jasmine MQ Medika agar bisa meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bentuk penerapan manajemen pelayanan yang dilakukan oleh Klinik Utama Jasmine MQ Medika terhadap kualitas pelayanan publik di Kota Bandung.
Desain/Metode_ Jenis penelitian ilmiah yang dilakukan adalah jenis penelitian deskriptif, penelitian deskriptif adalah metode penelitian ilmiah yang bertujuan untuk memberikan gambaran detail tentang karakteristik, kondisi, atau fenomena tertentu tanpa melakukan manipulasi variabel atau mencari hubungan sebab-akibat. Objek yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah pasien yang mengunjungi di Klinik Utama Jasmine MQ Medika Kota Bandung.
Temuan_Kualitas pelayanan di Klinik Utama Jasmine MQ Medika dilihat berdasarkan Realibility (Kehandalan), Responsiveness (Ketanggapan), Tangibility (Keberwujudan), Assurance (Jaminan), dan Empaty sudah terpenuhi dengan baik sedangkan sistem pelayanan yang dimiliki sudah memenuhi prinsip kesederhanaan dan kejelasan, sehingga pasien sendiri merasa nyaman dengan sistem pelayanan kesehatan yang diberikan kepada mereka.
Tipe Penelitian_Studi Empiris

Published
2024-07-30
How to Cite
Fadillah, M., & Amanda Zuliestiana, D. (2024). Analisis Manajemen Pelayanan Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Pada Klinik Utama Jasmine MQ Medika Kota Bandung. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), 1(7), 680-687. https://doi.org/10.55916/frima.v1i7.586