Pemanfaatna Media Sosial Facebook Sebagai Strategi Pemasaran Online Pada CV. Sinar Kaduga Tekstil

  • Elis Sintia Dewi Universitas Teknologi Digital
  • Patria Supriyoso Universitas Teknologi Digital
Keywords: Media Sosial, Pemasaran, Facebook

Abstract

Pada saat ini perkembangan teknologi semakin berkembang pesat dari masa ke masa. Perkembangan teknologi ini membantu dan mempermudah masyarakat dalam bersosialisasi dan berkomunikasi satu sama lain. Transaksi - transaksi semakin banyak dilakukan secara elektronik (e- commerce), dimulai dari proses pemesanan, pembayaran, dan pengi iman produk yang dikomunikasikan melalui Internet.
Tujuan_Tujuan dari penelitian ini adalah agar perusahaan bisa memiliki strategi yang tepat dalam memanfaatkan media sosial Facebook dengan maksimal, sebagai media pemasaran produk CV. Kaduga Tekstil.
Desain/Metode_Metode penelitian yang digunakan untuk mengumpulkan dan menganalisis data non numerik, seperti wawancara, observasi, atau dokumen, untuk memahami konteks dan kompleksitas dari subjek yang diteliti.
Temuan_Berdasarkan hasil penelitian, implementasi strategi CV. Sinar Kaduga Tekstil dalam memanfaatkan media sosial Facebook sebagai media pemasaran memuat 4 aspek. Keempat aspek tersebut adalah memuat aspek foto dan video, share/berbagi, dan menandai, update status dan informasi, dan yang terakhir adalah inbox/chat.
Implikasi_Dampak dari pemasaran melalui Facebook ini memungkinkan perusahaan memiliki tingkat penjualan yang terus meningkat dan menanamkan branding pada setiap konsumen.
Tipe Penelitian_Studi Literatur

Published
2024-07-30
How to Cite
Sintia Dewi, E., & Supriyoso, P. (2024). Pemanfaatna Media Sosial Facebook Sebagai Strategi Pemasaran Online Pada CV. Sinar Kaduga Tekstil. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), 1(7), 688-697. https://doi.org/10.55916/frima.v1i7.587