PERANAN PROMOSI MEDIA SOSIAL FACEBOOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PABRIK TEMPE IBU ELIS

  • Muhammad Dandi Fadil Sahrulloh Universitas Teknologi Digital
  • Patria Supriyoso Universitas Teknologi Digital
Keywords: Promosi, keputusan pembelian, Facebook

Abstract

Tujuan_Facebook merupakan salah satu media sosial yang paling banyak diminati dan digunakan oleh semua orang. Facebook itu sendiri adalah jejaring atau media sosial yang bisa dimanfaatkan oleh para penggunan untuk saling mengenal dan berkomunikasi dalam berbagai keperluan dan juga bersifat hiburan bahkan pada saat ini facebook jadi peranan dapat sebagai tempat untuk berjualan mempromosikan atau mengiklankan suatu produk ataupun jasa. Penulis tertarik untuk mengkaji dan membahas lebih dalam untuk dijadikan penelitian dengan judul “Peranan Promosi Media Sosial Facebook Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pabrik Ibu Elis”.
Desain/Metode_Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan Metode Deskriptif. Informasi yang dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dokumentasi. Temuan_Berdasarkan hasil penelitian, peranan promosi media social Facebook dalam memanfaatkan media sosial Facebook sebagai media pemasaran memuat 3 aspek. Ketiga aspek tersebut adalah memuat aspek foto dan video Profil Pengguna, dan yang terakhir adalah Konten Promosi. Agar bertujuan masyarakat membuat keputusan pembelian terhadap Pabrik Tempe Ibu Elis. Membangun strategi melalui berbagai jenis konten yang disesuaikan dengan trend yang sedang hangat.
Implikasi_Konten tersebut memuat relevansi yang sudah dirancang sedemikian rupa, Pada Pabrik Tempe Ibu Elis.
Tipe Penelitian_Studi Empiris

Published
2024-07-30
How to Cite
Fadil Sahrulloh, M. D., & Supriyoso, P. (2024). PERANAN PROMOSI MEDIA SOSIAL FACEBOOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PABRIK TEMPE IBU ELIS. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), 1(7), 733-739. https://doi.org/10.55916/frima.v1i7.591