ANALISIS STRATEGI MARKETING UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA UMKM SUGAR SOUVENIR

  • Tika Kartika Rahman Universitas Teknologi Digital
  • Angga Nadiyanto Prastian Universitas Teknologi Digital
Keywords: Strategi marketing, Meningkatkan Penjualan, Marketing mix 7P

Abstract

Tujuan_Penelitian ini dilatar belakangi oleh tingginya persaingan di kalangan pengusaha, khususnya UMKM, dalam menarik konsumen untuk meningkatkan penjualan, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi marketing dalam meningkatkan penjualan pada UMKM Sugar Souvenir.
Desain/Metode_Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif, pengumpulan data menggunakan pengamatan secara langsung dimana peneliti melakukan observasi, wawancara secara langsung ke lapangan dan dokumentasi.
Temuan_Hasil dari penelitian menunjukan bahwa UMKM Sugar Souvenir berhasil menggunakan konsep strategi marketing mix 7p dalam meningkatkan penjualan. UMKM Sugar Souevnir menggunakan strategi marketing mix yang tepat dan sesuai dengan teori, secara keseluruhan strategi ini sangat penting untuk meningkatkan jumlah pelanggan dan menghasilkan keuntungan bagi
perusahaan.
Implikasi_Peningkatan tahunan dalam penjualan menunjukan bahwa UMKM Sugar Souevnir melakukan strategi marketing nya dengan baik.
Tipe Penelitian_Studi empiris

Published
2024-07-30
How to Cite
Kartika Rahman, T., & Nadiyanto Prastian, A. (2024). ANALISIS STRATEGI MARKETING UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA UMKM SUGAR SOUVENIR. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), 1(7), 828-835. https://doi.org/10.55916/frima.v1i7.604