Peran Digital Marketing Dalam Meningkatkan Minat Beli Pada D’Fashion Textile & Tailor Bandung

  • Fenty Septya Burty Universitas Teknologi Digital
  • Patria Supriyoso Universitas Teknologi Digital
Keywords: Strategi Digital Marketing, Platform Shopee, Minat Beli Konsumen

Abstract

D’Fashion Textile & Tailor Bandung merupakan bisnis yang berfokus pada industri fashion, khususnya tekstil dan jasa kustomisasi pakaian di kawasan Bandung. Menjual dan menawarkan berbagai produk seperti kain, pakaian siap pakai, atau layanan jahit menyulam secara khusus sesuai dengan keinginan pelanggan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan yang memakai
Desain/Metode_Mmetode penelitian kualitatif deskriptif yang berarti penggambaran secara teratur, konkret serta seksama mengenai keaslian dan sifat objeknya. Dalam penelitian ini pengumpulan data dilakukan berbagai cara agar data yang diperoleh sempurna dengan yang diinginkan agar penelitian berlangsung mudah. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah Wawancara, Observasi dan Dokumentasi.
Temuan_Hasil penelitian menegaskan bahwa peran strategi digital marketing, terutama di platform Shopee, akan memiliki dampak positif yang signifikan dalam meningkatkan minat beli konsumen terhadap produk dari D’Fashion Textile & Tailor Bandung. Jadi, strategi digital marketing bukan hanya sekadar alat peningkatan penjualan, tetapi juga menjadi fondasi yang mendukung ekspansi, pemahaman yang lebih dalam tentang produk, dan interaksi yang lebih baik dengan konsumen. Melalui penggunaan strategi ini dengan baik, D’Fashion Textile & Tailor Bandung mampu membangun fondasi yang kokoh dalam mempertahankan minat belikonsumen dan mengukuhkan posisinya di pasar. Diharapkan kepada D’Fashion Textile & Tailor Bandung untuk mengoptimalkan strategi digital marketing di platform Shopee dengan lebih intensif. Implikasi_Fokuslah pada penggunaan fitur-fitur promosi dan iklan untuk meningkatkan eksposur produk dan menarik lebih banyak konsumen. Selain itu, perluasan kehadiran digital ke platform lainnya dan pemahaman yang mendalam tentang perilaku konsumen dapat membantu mempertahankan minat beli konsumen serta menguatkan posisi perusahaan di pasar. Interaksi yang aktif dengan konsumen dan inovasi terus-menerus dalam strategi pemasaran juga diperlukan untuk menjaga daya saing di lingkungan bisnis yang kompetitif saat ini.
Tipe Penelitian_Studi empiris

Published
2024-07-30
How to Cite
Septya Burty, F., & Supriyoso, P. (2024). Peran Digital Marketing Dalam Meningkatkan Minat Beli Pada D’Fashion Textile & Tailor Bandung. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), 1(7), 844-848. https://doi.org/10.55916/frima.v1i7.606