Profil Tenaga Kerja Milenial di Indonesia pada Era Revolusi Industri 4.0

  • Deni Kusuma Fajri Sekolah Pasca Sarjana Universitas Airlangga (UNAIR)
Keywords: Profil, Generasi Milenial, Revolusi Industri

Abstract

Tujuan_Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran mengenai profil tenaga kerja milenial di Indonesia pada era revolusi industi 4.0.

Metode/Desain_Penelitian menggunakan metode penelitian kualitatif dengan teknik wawancara sebagai pengumpulan data.

Temuan_Temuan dari penelitian ini adalah profil dari tenaga kerja milenial di era revolusi industri 4.0 adalah memilih pekerjaan dengan jenjang karir yang jelas, kenyamanan lingkungan kerja terutama lingkungan kerja non fisik lebih disukai dari pada pekerjaan dengan gaji yang besar, lebih menyukai pekerjaan yang bebas tanpa aturan yang ketat dan lebih sedikit tekanan, memilih mengerjakan pekerjaan yang menjadi hobinnya yang dapat menghasilkan uang dan dapat bermanfaat bagi orang lain, lebih suka bekerja dengan orang – orang yang mempunyai umur yang relatif sama dengan mereka. tujuan dari penelitian ini adalah memberikan penjelasan bagaimana dan apa saja profil tenaga kerja generasi milenial di era revolusi industri 4.0, adapun tujuan yang kedua adalah agar hasil penelitian ini dapat menjadi pertimbangan perusahaan maupun instansi dalam mengembangkan dan juga memanajemen tenaga kerja milenial di era revolusi industri 4.0, serta tujuan yang ketiga dari penelitian ini adalah untuk menjadi acuan dalam penelitian selanjutnya.

Jenis Penelitian_Jenis penelitian ini adalah studi empiris

Published
2019-03-30
How to Cite
Fajri, D. (2019). Profil Tenaga Kerja Milenial di Indonesia pada Era Revolusi Industri 4.0. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (2), 409 - 412. https://doi.org/10.55916/frima.v0i2.61
Section
Articles