Pengaruh Sumber Daya Manusia dalam Disiplin Kerja terhadap Kelancaran Produksi di PT Dewasutratex

  • Reni Sulastri Universitas Teknologi Digital
  • Atep Kustiwa Universitas Teknologi Digital
Keywords: Sumber Daya Manusia, Disiplin Kerja, Kelancaran Produksi

Abstract

Tujuan_Sumber Daya Manusia (SDM) dan Disiplin Kerja merupakan faktor penting dalam mencapai kelancaran produksi di perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Sumber Daya Manusia dan Disiplin Kerja terhadap Kelancaran Produksi di PT Dewasutratex. PT Dewasutratex yang merupakan salah satu perusahaan sektor industri menengah produsen kain yang berkualitas internasional di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sumber daya manusia (SDM) dan disiplin kerja terhadap kelancaran produksi di PT Dewasutratex. Penelitian ini melibatkan 35 karyawan dari bagian Production Planning and Control (PPC) dan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Weaving.
Desain/Metode_Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner dan studi kepustakaan. Data dianalisis dengan menggunakan teknik regresi linear berganda, korelasi dan uji t dan uji F.
Temuan_Sumber Daya Manusia (SDM) dan Disiplin Kerja memiliki hubungan yang signifikan dan positif dengan Kelancaran Produksi. Sumber Daya Manusia (SDM) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kelancaran Produksi. Disiplin Kerja secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kelancaran Produksi. Sumber Daya Manusia (SDM) dan Disiplin Kerja secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kelancaran Produksi secara simultan.
Tipe Penelitian_Studi Empiris

Published
2024-07-30
How to Cite
Sulastri, R., & Kustiwa, A. (2024). Pengaruh Sumber Daya Manusia dalam Disiplin Kerja terhadap Kelancaran Produksi di PT Dewasutratex. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), 1(7), 888-899. https://doi.org/10.55916/frima.v1i7.611