Pengaruh Motivasi Dan Pelatihan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Di CV. Inti Jaya Persada Sukses

  • Ayu Selly Fitriani Universitas Teknologi Digital
  • Fizi Fauziya Universitas Teknologi Digital
Keywords: Motivasi, Pelatihan Kerja, Kinerja, Karyawan, CV. Inti Jaya Persada Sukses

Abstract

Tujuan_Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dari motivasi dan pelatihan kerja terhadap kinerja karyawan di CV. Inti Jaya Persada Sukses.
Desain/Metode_Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Kuantitatif. Pengambilan data untuk penelitian ini menggunakan kuesioner yang diberikan kepada pihak perusahaan dengan jumlah populasi dan sampelnya merupakan seluruh karyawan CV.Inti Jaya Persada Sukses. Untuk mengukur penelitian ini menggunakan Uji Regresi berganda dimana uji-t dan uji F terdapat didalamnya.
Temuan_Hasil penelitian membuktikan melalui uji-t dapat diketahui bahwa motivasi berpengaruh secara signifikan kepada kinerja karyawan sedangkan pelatihan kerja tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan. Pada uji koefisien korelasi menunjukkan bahwa adanya pengaruh positif antara variabel motivasi, pelatihan kerja dan kinerja karyawan yang diuji sangat kuat, dan hasil uji hipotesis pun membuktikan bahwasanya variabel motivasi secara persial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Pada uji heteroskedastisitas menunjukkan bahwa model regresi berganda terbebas dari heterokedastisitas atau tidak terdapat variabel independent yang berpengaruh terhadap nilai absolute residual.
Implikasi_Dan uji F pun membuktikan bahwa motivasi dan pelatihan kerja secara bersama-sama (simultan) berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Adapun pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja karyawan sebesar 52,6% , sedangkan sisanya 47,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.
Tipe Penelitian_Studi Empiris

Published
2024-07-30
How to Cite
Selly Fitriani, A., & Fauziya, F. (2024). Pengaruh Motivasi Dan Pelatihan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Di CV. Inti Jaya Persada Sukses. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), 1(7), 900-911. https://doi.org/10.55916/frima.v1i7.612