Strategi Komunikasi Pemasaran Pada Aplikasi JadiPPPK Dalam Membangun Brand Awareness Pt. Cerebrum Edukanesia
Abstract
Persaingan dalam industri pendidikan juga semakin meningkat terutama dalam pengembangan bisnis lembaga bimbingan belajar online seperti pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). PT Cerebrum Edukanesia adalah perusahaan yang bergerak dibidang pendidikan, dengan salah satunya menghadirkan Aplikasi JadiPPPK sebagai platform belajar yang didesain khusus untuk membantu calon peserta PPPK dalam mempersiapkan diri secara komprehensif. Namun belakangan ini platform media sosial JadiPPPK mengalami kenaikan dan penurunan yang tidak relatif stabil pada jumlah followers. Brand awareness merupakan salah satu kunci yang memungkinkan konsumen memahami produk atau layanan pada suatu perusahaan.
Tujuan_Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran pada Aplikasi JadiPPPK dalam membangun brand awareness pada PT. Cerebrum Edukanesia Nusantara.
Desain/Metode_Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan sumber data yakni data wawancara.
Temuan_Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa PT. Cerebrum Edukanesia mengimplementasikan strategi MSA (Marketing Segala Arah) untuk memaksimalkan sistem pemasaran dari hulu ke hilir, sehingga konsumen selalu berada dalam jalur pemasaran perusahaan. Strategi ini sudah berjalan optimal, memperluas pengaruh dan mempererat hubungan dengan konsumen. Untuk meningkatkan brand awareness, PT. Cerebrum Edukanesia menggunakan pemasaran digital melalui media sosial, dengan live sessions dan konten edukatif yang disertai promo menarik.
Imlpikasi_Hasilnya, perusahaan berhasil membangun dan memperkuat citra merek, mempertahankan minat konsumen, dan menjangkau target pasar yang lebih luas.
Tipe Penelitian_Studi Empiris