Otonomi Kerja, Pola Karir Dan Locus of Control Pegawai Tidak Tetap Pemerintahan (PTTP) (Studi Kasus DPMPTSP Kota Surabaya)

  • Hendro Susanto Sekolah Pasca Sarjana Universitas Airlangga (UNAIR)
Keywords: Pegawai Tidak Tetap, Pola Karir, Otonomi Kerja, Locus Of Control, Motivasi Kerja

Abstract

Tujuan_untuk menganalisis pengaruh pola karir, otonomi kerja, locus of control dalam pengembangan karir PTTP di DPMPTSP Kota Surabaya.

Metode/Desain_Metode yang digunakan dalam penulisan ini adalah metode kualitatif, menggunakan 2 (dua) teknik pengumpulan data yaitu obeservasi dan wawancara yang kemudian dibahas dengan beberapa kajian teori yang meliputi locus of control, struktur organisasi, otonomi kerja dan teori motivasi kerja.

Temuan_Hasil penelitian menunjukkan bahwa otonomi kerja dan pola karir yang berlaku sebagai salah satu dari value kerja instansi pemerintahan DPMPTSP dapat mempengaruhi pusat kendali diri pegawai tidak tetap pemerintahan. Otonomi kerja berdasarkan jabatan struktural memberikan kewenangan terbatas kepada PTTP, begitupun dengan kesempatan karir yang diterima sehingga memunculkan pilihan-pilihan rasional terkait dengan pengembangan karir yang diharapkan invidu sebagai PTTP tersebut dalam Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Surabaya.

Jenis Penelitian_Studi kasus

Published
2019-03-30
How to Cite
Susanto, H. (2019). Otonomi Kerja, Pola Karir Dan Locus of Control Pegawai Tidak Tetap Pemerintahan (PTTP) (Studi Kasus DPMPTSP Kota Surabaya). Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (2), 413 - 418. https://doi.org/10.55916/frima.v0i2.62
Section
Articles