Analisis Kepuasan Pasien Rawat Jalan Pada Kualitas Pelayanan Klinik Pratama Fatimah Di Daerah Ujungberung Kota Bandung

  • Aldy Santo Hegiarto Universitas Teknologi Digital
  • Qoulan Karima Universitas Teknologi Digital
Keywords: Kepuasan Pasien, Kualitas Pelayanan, Klinik

Abstract

Tujuan_Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis kepuasan pasien pada kualitas pelayanan Klinik Pratama Fatimah.
Desain/Metode_Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data kualitatif., wawancara individu dilakukan dengan pasien rawat jalan di Klinik Pratama Fatimah Ujungberung untuk memperoleh pandangan mereka tentang kepuasan terhadap pelayanan yang di berikan.
Temuan_Hasil penelitian menunjukkan bahwa harapan sesuai dengan kenyataan yang berarti tidak terjadi kesenjangan. Para pasien merasa ‘Sangat Puas’ tehadap kualitas pelayan dilihat dari dimensi Bukti Fisik (Tengible), Kehandalan (Reliabilty), Jaminan (Assurance) dan Empati (Empathy). Sedangkan untuk dimensi Daya Tanggap (Responsiveness) beberapa pasien merasa kurang puas dikarenakan proses pengambilan resep yang cukup lama hal tersebut terjadi dikarenakan kekurangan tenaga medis.
Tipe Penelitian_Studi Empiris.

Published
2024-07-30
How to Cite
Hegiarto, A., & Karima, Q. (2024). Analisis Kepuasan Pasien Rawat Jalan Pada Kualitas Pelayanan Klinik Pratama Fatimah Di Daerah Ujungberung Kota Bandung. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), 1(7), 983-989. https://doi.org/10.55916/frima.v1i7.621