Peran Public Relations Dalam Bidang Partnership Di PT. Cerebrum
Abstract
Public relation dan partnership adalah dua aspek penting yang saling mendukung dalam strategi bisnis. PT. Cerebrum melaksanakan kegiatan penyebaran melalui media, termasuk program kemitraan dan influencer, untuk membangun strategi public relation
yang efektif.
Tujuan_Penelitian ini bertujuan mengetahui peran public relations PT. Cerebrum dalam membangun kemitraan.
Desain/Metode_Penelitian deskriptif kualitatif ini menempatkan manajer marketing PT. Cerebrum sebagai narasumber utama. Temuan_Strategi yang digunakan didasarkan pada teori bauran public relations P.E.N.C.I.L.S oleh Thomas L. Harris, mencakup Publicity, Event, News, Community Involvement, Inform or Image, Lobbying Negotiation, dan Social Responsibility. Proses ini bertujuan memperkenalkan PT. Cerebrum kepada masyarakat luas dan menjalin kemitraan. Strategi public relation dalam partnership memberikan dampak signifikan dan positif bagi pelanggan serta mitra. Brand image yang positif menarik minat terhadap produk, dan publikasi oleh marketing berdampak positif dalam menarik minat konsumen.
Implikasi_PT. Cerebrum akan terus menjaga pelayanan dan komunikasi dengan konsumen serta kemitraan, meningkatkan kepercayaan dan dukungan masyarakat, serta menciptakan dampak positif bagi pembangunan sosial.
Tipe Penelitian_Studi Empiris