Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelangan Tahu Ibu Ellis Cipatat

  • Golan Ramadhan Universitas Teknologi Digital
Keywords: Harga, Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan

Abstract

Tujuan_ Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi kepuasan pelanggan pada pabrik tahu Cipatat. Kepuasan pelanggan merupakan hal yang krusial bagi keberlangsungan dan daya saing perusahaan dalam industri pangan. Oleh karena itu, pemahaman mengenai determinan kepuasan pelanggan menjadi penting bagi pihak manajemenpabrik tahu Cipatat untuk dapat merumuskan strategi yang tepat.
Desain/Metode_ Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Data primer diperoleh melalui kuesioner yang disebarkan kepada 100 pelanggan pabrik tahu Cipatat. Teknik analisis dengan mengunakan software SmartPLS untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, terhadap kepuasan pelanggan.
Temuan_ Hasil penelitian menunjukkan bahwa. Secara parsial, variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan, sedangkan variabel harga tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
Implikasi_ Penelitian ini memberikan implikasi manajerial bagi pihak pabrik tahu Cipatat untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas produk, mengevaluasi harga secara berkala, serta melakukan inovasi dan pengembangan produk tahu untuk memenuhi preferensi dan ekspektasi pelanggan.
Tipe Penelitian_Studi Empiris

Published
2024-08-10
How to Cite
Ramadhan, G. (2024). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelangan Tahu Ibu Ellis Cipatat. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), 1(7), 1023-1030. https://doi.org/10.55916/frima.v1i7.625