Analisis Strategi Marketing Untuk Meningkatkan Penjualan Pada Bengkel Mobil Ketok Duco Mardjono Di Ujungberung

  • Delsa Nabila Juniaka Universitas Teknologi Digital
  • Aris Rinaldi Universitas Teknologi Digital
Keywords: Harga, Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan

Abstract

Tujuan_ Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis strategi marketing mix dalam meningkatkan penjualan oleh perusahaan Bengkel Mobil Ketok Duco Mardjono Di Ujungberung.
Desain/Metode_ Metode yang digunakan penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik yang digunakan untuk pengumpulan data adalah dengan observasi, interview/wawancara dan dokumentasi. Populasi penelitian ini adalah pada pemilik
dan karyawan di bengkel cat mobil ini.
Temuan_ Berdasarkan hasil dari beberapa analisis yang telah dilakukan didapati bahwa strategi marketing mix 7P (Product, Price, Place, People, Process, Promosi, Physical Evidence) juga termasuk dalam perkembangan usaha Bengkel Mobil Ketok Duco Mardjono. Ini karena
strategi marketing mix 7P sangat berpengaruh signifikan. Hasil menunjukkan bahwa strategi marketing mix yang digunakan Bengkel Mobil Ketok Duco Mardjono Di Ujungberung sudah cukup baik, hanya saja pada strategi promosinya itu harus menambahkan dan mengikuti jaman sekarang, seperti menambahkan website tersendiri, menambahkan ke media sosial agar masyarakat dapat lebih mengenal bengkel tersebut.
Tipe Penelitian_Studi Empiris

Published
2024-07-30
How to Cite
Nabila Juniaka, D., & Rinaldi, A. (2024). Analisis Strategi Marketing Untuk Meningkatkan Penjualan Pada Bengkel Mobil Ketok Duco Mardjono Di Ujungberung. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), 1(7), 1040-1045. https://doi.org/10.55916/frima.v1i7.627