Drama Korea, perilaku konsumtif, gaya fashion, remaja, Bandung

  • Wibowo Cahyoseputro Universitas Teknologi Digital
  • Salsa Sabila Suryana Universitas Teknologi Digital
Keywords: Drama Korea, perilaku konsumtif, gaya fashion, remaja, Bandung

Abstract

Tujuan_Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana drama Korea berdampak pada perilaku konsumtif remaja di Kota Bandung dan gaya fashion mereka terhadap barang-barang Korea.
Desain/Metode_Penelitian ini dilakukan melalui survei yang menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Responden penelitian ini adalah remaja berusia antara 15 dan 20 tahun yang aktif menonton drama Korea dan menggunakan pakaian Korea.
Temuan_Hasil analisis data menunjukkan bahwa terdapat korelasi yang signifikan antara paparan drama Korea dan perilaku konsumen yang terlibat dalam membeli barang-barang Korea dan mengadopsi gaya fashion Korea. Studi ini menunjukkan bahwa Drama Korea mungkin berperan besar dalam menentukan preferensi makanan dan gaya busana remaja di Kota Bandung.
Implikasi_Studi ini membantu industri fashion Korea memahami perilaku konsumen remaja dan menemukan strategi pemasaran yang lebih efisien di pasar Indonesia.
Tipe Penelitian_Studi Empiris

Published
2024-07-30
How to Cite
Cahyoseputro, W., & Suryana, S. (2024). Drama Korea, perilaku konsumtif, gaya fashion, remaja, Bandung. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), 1(7), 1094-1099. https://doi.org/10.55916/frima.v1i7.633