Pengaruh Kualitas Pelayanan,Kualitas Produk, Promosi Dan Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Dapoer Bangjo Kota Bandung

  • Dadang . Universitas Teknologi Digital
  • Aldy Santo Hegiarto Universitas Teknologi Digital
Keywords: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Promosi, Kepuasan Pelanggan

Abstract

Tujuan_Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk dan promosi terhadap kepuasan pelanggan di Dapoer Bangjo Kota Bandung.
Desain/Metode_Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan studi kasus pada usaha. Dalam pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara dan kuesioner kepada seluruh sampel yang berjumlah 100 orang. Dalam analisis statistik penulis menggunakan program SPSS versi 27.0 untuk mencari validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, koefisien korelasi
berganda, regresi berganda, uji t dan uji F.
Temuan_Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan maka didapat nilai regresi berganda Y=4,556+(-0,105X1) +(0,227 X2 )+(0,700X3) + e. untuk nilai uji koefisien didapatkan, hasil R Square sebesai 0.591. R Square dari pengkuadratan nilai koefiesien korelasi atau R yaitu 0,769 x
0,769=0,591 (59%).bahwa variabel Y Kepuasan Pelanggan terhadap variabel XI Kualitas Pelanggan, X2 Kualitas Produk dan X3 Promosi berpengaruh secara simultan atau bersama.
Sedangkan sisanya 100% - 59% = 41% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian. uji f terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas pelayanan, kualitas produk dan promosi terhadap kepuasan pelanggan, dalam hal ini dapat diketahui pada uji F dengan hasil F hitung 46,163 > F tabel 3,090 dengan nilai signifikansi 0,001 lebih kecil dari 0,05. semakin baik kualitas pelayanan, kualitas produk, dan promosi maka akan meningkat kepuasan pelanggan.
Tipe Penelitian_Studi Empiris

Published
2024-07-30
How to Cite
., D., & Hegiarto, A. (2024). Pengaruh Kualitas Pelayanan,Kualitas Produk, Promosi Dan Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Dapoer Bangjo Kota Bandung. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), 1(7), 1100-1109. https://doi.org/10.55916/frima.v1i7.634