Analisis Pengaruh Beban Kerja Dalam Kinerja Karyawan Di Dinas Perumahan Dan Pemukiman Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat

  • Ahmad Dani Universitas Teknologi Digital
  • Vesti Nadari Artisti Universitas Teknologi Digital
Keywords: Beban Kerja, Kinerja, Disperkim.

Abstract

Tujuan_Tujuan dalam penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh beban kerja terhadap kinerja karyawan di Dinas Perumahan dan Pemukiman Provinsi Jawa Barat.
Desain/Metode_Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kualitatif deskriptif.
Temuan_Beban kerja berpengaruh terhadap kinerja secara negatif dan positif secara positif beban kerja memberikan motivasi untuk mengembangkan kemampuan diri untuk lebih baik, dari sisi negatif beban kerja mengakibatkan kelelahan atau kurang produktivitas dalam bekerja secara kinerja memberikan sisi positif produktivitas menjadi bagus, berkomitmen tinggi. Dilain sisi negatif kinerja memberikan efek untuk menuntut pekerjaan secara profesional karena pada Dinas Perumahan dan Pemukiman perlu mengejar target memenuhi keberlangsungan perusahaan. Beban kerja juga adalah faktor utama dalam analisis beban kerja.
Implikasi_Hal ini mencakup semua tugas, tanggung jawab, dan kewajiban yang harus dilakukan oleh individu dalam posisi pekerjaan. Beban kerja dapat mencakup tugas rutin harian, proyek khusus, tanggung jawab kepemimpinan, atau pekerjaan tambahan yang mungkin timbul dari waktu ke waktu. Mengidentifikasi beban kerja yang tepat membantu perusahaan dalam mengalokasikan sumber daya dengan baik dan mencegah terjadinya overload kerja.
Tipe Penelitian_Studi Empiris

Published
2024-07-30
How to Cite
Dani, A., & Nadari Artisti, V. (2024). Analisis Pengaruh Beban Kerja Dalam Kinerja Karyawan Di Dinas Perumahan Dan Pemukiman Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), 1(7), 1129-1134. https://doi.org/10.55916/frima.v1i7.637