Analisis Strategi Bauran Pemasaran Dalam Meningkatlkan Volume Penjualan (Studi Kasus Pada Pabrik Roti Sri Rejeki, Baleendah Kab. Bandung)

  • Siti Maesyaroh Universitas Teknologi Digital
Keywords: Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran 7P, Volume Penjualan

Abstract

Tujuan_Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi bauran pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan pada Pabrik Roti Sri Rejeki
Desain/Metode_Dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Fokus penelitian ini adalah pada indikator yang perlu ditingkatkan dan ancaman penurunan volume penjualan pada Pabrik Roti Sri Rejeki melalui strategi bauran pemasaran. Meskipun data menunjukkan bahwa volume penjualan mengalami kenaikan, tahun ini bukanlah tahun terbaik bagi mereka.
Temuan_Hasil analisis strategi bauran pemasaran 7P, yaitu produk (product), harga (price), tempat (place), promosi (promotion), orang (people), proses (process), dan bukti fisik (physical evidence), mengidentifikasi dua indikator yang perlu ditingkatkan dan yang menjadi ancaman dalam peningkatan volume penjualan, yaitu strategi promosi (promotion) dan strategi orang (people).
Implikasi_Oleh karena itu, penelitian ini memberikan rekomendasi terkait langkah-langkah yang harus dilakukan untuk meningkatkan strategi bauran pemasaran guna mencapai volume penjualan yang optimal. Diharapkan hasil penelitian ini dapat memberikan masukan berharga bagi manajemen Pabrik Roti Sri Rejeki dalam merancang kebijakan pemasaran yang lebih efektif, dengan memperhatikan digital marketing dan pengelolaan SDM yang baik untuk mendukung peningkatan volume penjualan dan keberlanjutan bisnis di tengah persaingan yang semakin ketat.
Tipe Penelitian_Studi Empiris

Published
2024-07-30
How to Cite
Maesyaroh, S. (2024). Analisis Strategi Bauran Pemasaran Dalam Meningkatlkan Volume Penjualan (Studi Kasus Pada Pabrik Roti Sri Rejeki, Baleendah Kab. Bandung). Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), 1(7), 1145-1153. https://doi.org/10.55916/frima.v1i7.639