ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KERJA PADA PEGAWAI DI KANTOR KELURAHAN KARANGANYAR KOTA BANDUNG

  • Kiran Puspita Sari Universitas Teknologi Digital
Keywords: Beban Kerja, Kepuasan Kerja, Pegawai

Abstract

Tujuan_ Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan kondisi kepuasan kerja pegawai di Kantor Kelurahan Karanganyar dan untuk mengungkapkan faktor-faktor yang berpengaruh terhadap kepuasan kerja di Kantor Kelurahan Karanganyar.
Desain/Metode_Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif yaitu metode penganalisa dan pengelompokan atau menyusun data sedemikian rupa yang hasil pengukuran variabel yang dioperasionalkan dengan menggunakan secara deskriptif sehingga dapat diteliti berdasarkan teori-teori yang erat hubungnnya dengan permasalahan yang dibahas. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Data yang di kumpulkan melalui observasi langsung dan wawancara dengan pegawai kelurahan karanganyar menggunakan daftar pertanyaan.
Temuan_Dari hasil penelitian yang telah penulis lakukan diperoleh hasil bahwa kepuasan kerja pegawai pada Kelurahan Karanganyar masih belum optimal. Diketahui pula bahwa beban kerja di kelurahan karanganyar lebih besar dibandingkan dengan jumlah pegawai dimana jumlah pegawai saat ini masih terbilang kurang. Kepuasan pegawai yang kurang optimal dikarenakan juga oleh fasilitas yang kurang memadai hal itu membuat pegawai merasa tidak puas.
Implikasi_Saran dari penulis secara teoritas yaitu kelurahan karanganyar untuk dapat menyesuiakan beban kerja dengan kapasitas pegawai. Sehingga akan membuat pegawai dapat bekerja dengan baik dan menimbulkan rasa puas kepada pegawai kelurahan karanganyar.
Originalitas_Penelitian dengan topik analisis kepuasan kerja pegawai belum pernah dilakukan di Kantor Kelurahan Karanganyar.
Tipe Penelitian_Studi Empiris

Published
2024-07-30
How to Cite
Puspita Sari, K. (2024). ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KERJA PADA PEGAWAI DI KANTOR KELURAHAN KARANGANYAR KOTA BANDUNG. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), 1(7), 1168-1177. https://doi.org/10.55916/frima.v1i7.642