Analisis Strategi Pemasaran Marketing Mix Dalam Meningkatkan Penjualan (Studi Kasus Pada Flashy Bandung)

  • M. Rayhan Renaldy Universitas Teknologi Digital
Keywords: Beban Kerja, Kepuasan Kerja, Pegawai.

Abstract

Tujuan_ Flashy adalah sebuah bisnis yang bergerak di bidang clothing, khususnya fashion wanita. Di zaman sekarang, bisnis clothing sangat populer dan berkembang di berbagai tempat. Fashion menjadi kebutuhan utama, terutama bagi kaum wanita, sehingga bisnis ini sangat diminati. Banyaknya bisnis fashion membuat persaingan menjadi sangat ketat. Flashy menghadapi kompetisi yang kuat dari pesaing serupa.
Tujuan_Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi pemasaran yang digunakan Flashy.
Desain/Metode_Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian deskriptif kualitatif. Dalam proses analisis data, peneliti melakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi untuk memperoleh data yang diperlukan.
Temuan_Hasil penelitian menunjukkan Flashy telah menerapkan strategi marketing mix. Penerapan marketing mix oleh Flashy untuk meningkatkan penjualan dilakukan melalui tujuh variabel, yaitu produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, dan bukti fisik. Strategi yang diterapkan oleh Flashy dalam upaya meningkatkan penjualannya dan marketing mix yang diterapkan bertujuan untuk meningkatkan jumlah pelanggan, meningkatkan penjualan, serta memberikan keuntungan bagi usaha Flashy.
Implikasi_Dengan mengoptimalkan setiap elemen dari marketing mix ini, perusahaan dapat meningkatkan penjualan secara signifikan dan mencapai kinerja bisnis yang lebih baik.
Tipe Penelitian_Studi Empiris

Published
2024-07-30
How to Cite
Renaldy, M. R. (2024). Analisis Strategi Pemasaran Marketing Mix Dalam Meningkatkan Penjualan (Studi Kasus Pada Flashy Bandung). Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), 1(7), 1178-1182. https://doi.org/10.55916/frima.v1i7.643