ANALISIS PERAN DAN EFEKTIVITAS PEMASARAN DIGITAL DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI TOKO RACLOTH

  • Reza Prasetia Mamur Saputra Universitas Teknologi Digital
  • Gunawan . Universitas Teknologi Digital
Keywords: Pemasaran Digital, Keputusan Pembelian, Konsumen

Abstract

Tujuan_ Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami dan menjelaskan fenomena yang diteliti mengenai dampak pemasaran online terhadap keputusan konsumen yang dibuat di Toko Racloth, serta kemanjuran taktik pemasaran online yang digunakan oleh toko dalam merangsang keputusan konsumen.
Desain/Metode_ Penelitian ini menerapkan pendekatan deskriptif kualitatif, dan yang menjadi subjek penelitiannya yaitu konsumen Toko Racloth. Untuk mengumpulkan data dilakukan dokumentasi, wawancara, dan observasi. pengumpulan dan analisis data, meliputi pengumpulan dan analisis data sebelum kerja lapangan, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan/verifikasi.
Temuan_ Toko Racloth merupakan salah satu toko pakaian (fashion) yang memanfaatkan platform digital seperti Instagram, Tiktok Shop, dan Shopee untuk memasarkan produknya.
Implikasi_ Hasil penelitian menunjukkan jika pemasaran digital memainkan peranan yang sangat penting. Melalui strategi penerapan pemasaran digital yang efektif, Toko Racloth mampu membuat informasi produknya mudah diakses oleh calon konsumen, baik melalui platform online seperti Shopee, Instagram, dan Tiktok Shop, maupun melalui promosi dan penawaran yang menarik, dimana hal ini juga mempengaruhi terhadap keputusan pembelian konsumen dan. Pemasaran digital merupakan alat yang cukup efektif dalam meningkatkan keputusan pembelian konsumen di Toko Racloth.
Tipe Penelitian_ Studi Empiris

Published
2024-07-30
How to Cite
Mamur Saputra, R. P., & ., G. (2024). ANALISIS PERAN DAN EFEKTIVITAS PEMASARAN DIGITAL DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI TOKO RACLOTH. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), 1(7), 1183-1187. https://doi.org/10.55916/frima.v1i7.644