Analisis Kinerja Pegawai pada Kantor Desa Cililin Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung

  • Intan Riana Putri Universitas Teknologi Digital
  • Riyan Hadithya Universitas Teknologi Digital
Keywords: Kinerja Pegawai Desa Cililin, Suber Daya Manusia

Abstract

Tujuan_Penelitian ini dilakukan di Kantor Desa Cililin, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat.
Tipe Penelitian_Studi Empirisdalah untuk mengevaluasi kinerja pegawai di Kantor Desa Cililin, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat serta untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja mereka.
Desain/Metode_Metode yang dipakai ialah metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi dan wawancara. Responden dalam penelitian ini terdiri dari empat orang, yaitu Sekretaris Desa, Kasi Pelayanan, Kasi Kesra, dan Kasi Pem.
Temuan_Hasil penelitian menunjukkan bahwa analisis kinerja pegawai dilakukan berdasarkan sembilan indikator, termasuk kuantitas, kualitas, efisiensi, disiplin kerja, inisiatif, ketelitian, kepemimpinan, kejujuran, dan kreativitas. Hasil dari analisis ini menunjukkan bahwa pelayanan pegawai kepada masyarakat di Kantor Desa Cililin, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat telah cukup baik sesuai standar yang ada.
Implikasi_Meskipun demikian, masih terdapat beberapa kendala yang perlu diatasi, namun secara umum terdapat peningkatan yang signifikan.
Tipe Penelitian_Studi Empiris

Published
2024-07-30
How to Cite
Riana Putri, I., & Hadithya, R. (2024). Analisis Kinerja Pegawai pada Kantor Desa Cililin Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), 1(7), 1195-1200. https://doi.org/10.55916/frima.v1i7.646