ANALISIS PENGARUH HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PEYEUM BANDUNG DI CV ZAKIYAH
Abstract
Tujuan_Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimana Pengaruh harga dan Kualitas produkdan terhadap keputusan pembelian produk peyeum sebagai oleh-oleh khas Daerah Bandung. Penelitian ini akan memberikan ide positif dan masukan untuk penelitian lain tentang minat beli konsumen perusahaan pembaca penelitian akan mendapatkan ide untuk digunakan sebagai bahan masukan dan perbandingan.
Desain/Metode_Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. penelitian kuantitatif dapat didefinisikan sebagai pendekatan penelitian yang berbasis pada filsafat positifisme, dan digunakan untuk mempelajari populasi atau sampel tertentu, mengumpulkan data menggunakan instrumen penelitian, dan menganalisis data secara kuantitatif atau statistik. Untuk menguji hipotesis yang telah
ditetapkan, digunakan penelitian assosiatif (assosiation research).
Temuan_Hasil analisis regresi menunjukan niai koefesen regresi harga bernilai positif sebesar 0,14 artinya semakin sesuai harga, maka semakin tinggi tingkat keputusan pembelian peyeum Bandung di CV. zakiyah. Hasil Uji t menunjukan variabel harga nilai t-hitung 0,115 t-tabel 1,661 maka H0 di Terima dan H1 di tolak artinya Harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Penelitian menunjukkan bahwa harga dan kualitas produk peyeum Bandung di CV Zakiyah memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, dengan koefisien determinasi (R-square) sebesar 0,370. mengindikasikan bahwa sekitar 37% variasi keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh harga dan kualitas produk.
Implikasi_Harga yang kompetitif ternyata menjadi faktor mempengaruhi keputusan konsumen, namun kualitas produk memiliki peran dalam membentuk persepsi dan kepuasan konsumen. Tipe
Penelitian_Studi Empiris